Rizik, Muhammad (2023) Peranan Manajemen Dakwah dalam Upaya Peningkatan Kinerja Pegawai Pusat Layanan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Cover-Kata Pengantar.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (126kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan manajemen. Sumber data dari penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Selanjutnya metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis data melalui tiga tahapan, yaitu: reduksi kata, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan di Kantor Pusat Layanan haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Kudus telah memenuhi fungsi-fungsi manajemen yakni fungsi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Manajemen kinerja pegawai Kantor Layanan haji dan umroh Kementerian Agama Kabupaten Kudus dalam meningkatkan pengelolaan lembaga perlu ditingkatkan dalam hal pengelolaan pembinaan masjid, pengelolaan haji/umrah, pelaksanaan surat-menyurat, dan pengelolaan zakat. Disamping itu pelayanan pegawai Kantor pelayanan haji dan umroh Kementerian Agama Kabupaten Kudus terhadap masyarakat belum maksimal dan perlu ditingkatkan untuk Kantor Urusan Agama Kabupaten Kudus yang lebih maju. Adapun tantangan manajemen dakwah dalam meningkatkan kinerja pegawai Kantor Pelayanan haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Kudus yaitu: Peningkatan kapasitas kemampuan membaca al-Qur‟an pada calon jamaah haji dan umroh dan pegawai Kantor Urusan Agama Kabupaten Kudus, keterbatasan waktu Kepala Kantor Urusan Agama Kabupaten Kudus dan sarana dan prasarana yang tidak memadai. Implikasi penelitian ini yaitu kinerja pegawai Kantor layanan haji dan umroh Kementerian Agama Kabupaten Kudus belum maksimal. Untuk menciptakan kinerja pegawai yang efektif dan efisien hal yang harus dilakukan adalah mengembangkan menambah personil pegawai, potensi pegawai, dan mengoptimalkan semua indikator kinerja. Kantor layanan haji dan umroh Kementerian Agama Kabupaten Kudus perlu memperhatikan kepuasan masyarakat. Agar kepuasan masyarakat dapat tercapai, yang harus dilakukan adalah mengatur prosedur dan sistem pelayanannya serta disiplin waktu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Peranan Manajemen Dakwah, Peningkatan Kinerja Pegawai, Layanan Haji Umroh | ||||||
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Manajemen Dakwah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 21 Oct 2023 04:27 | ||||||
Last Modified: | 21 Oct 2023 04:27 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11119 |
Actions (login required)
View Item |