Salmaa, Khananus (2023) Pengaruh Green Product, Price, Location Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Raya Hidroponik Muria Desa Cendono, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (880kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (325kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (274kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (519kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (742kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (665kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (962kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (292kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (412kB) |
Abstract
Raya Hidroponik Muria telah melakukan berbagai hal untuk meningkatkan minat beli pada sayuran hidroponiknya, akan tetapi pada kenyataannya terdapat beberapa kalangan tertentu yang belum menjangkau produk sayuran hidroponik karena kurangnya kesadaran mengenai lingkungan maupun kesehatan. dan harga sayuran hidroponik yang masih lumayan tinggi daripada sayuran konvensional, penjualan yang sulit diakses untuk mendapatkan sayuran hidroponik karena lokasi produksi yang masih menjadi persoalan pada konsumen untuk memperoleh sayuran hidroponik. Tujuan dalam penenlitian ini dilakukan yaitu untuk menguji dan melakukan analisis mengenai pengaruh green product, price, location terhadap minat beli konsumen pada Raya Hidroponik Muria. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitaif dengan sumber data yang digunakan yaitu primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner atau angket. Penenlitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS Versi 21.0. Responden pada penelitian ini sebanyak 100 orang konsumen yang pernah melakukan pembelian di Raya Hidroponik Muria Desa Cendono, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode Accidental Sampling. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa green product berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, terlihat t hitung > t tabel (2,450 > 1,985) dengan tingkat signifikan (0,016 < 0,05). Price berpengaruh terhadap minat beli konsumen, terlihat dari nilai thitung > ttabel (3,026 > 1,985) dengan signifikansi (0,03 < 0,05). Location berpengaruh terhadap minat beli konsumen terlihat dari nilai thitung > ttabel (2,493 > 1,985) dengan signifikansi (0,014 < 0,05). Hasil pengujian menunjukkan variabel green product, price, location secara Bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen terlihat dari nilai (18,009 > 2,70) dengan tingkat signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Green product, price, location, dan minat beli konsumen | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 22 Oct 2023 04:56 | ||||||
Last Modified: | 22 Oct 2023 04:56 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11292 |
Actions (login required)
View Item |