Strategi Pemasaran Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) melalui Integrated Marketing Communication pada BPRS Suriyah Kudus

Rizqi, Miftakhur (2023) Strategi Pemasaran Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) melalui Integrated Marketing Communication pada BPRS Suriyah Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (396kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (511kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (843kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (306kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (699kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (279kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (505kB)

Abstract

Keberadaan strategi sangat penting untuk memasarkan produk. Sebaik apapun segmentasi, pasar sasaran, dan posisi pasar yang dilakukan tidak akan berjalan dengan strategi yang tepat. Strategi pemasaran yang digunakan oleh lembaga keuangan satu dengan yang lain berbeda, hal ini dikarenakan pelaksanaan strategi harus disesuaikan dengan kondisi dan tujuan yang ingin dicapai oleh lembaga tersebut. Oleh sebab itu untuk memudahkan dalam promosi produk BPRS dibuat strategi pemasaran dalam memasarkannya dengan penerapan Integrated Marketing Communication pada produk Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel). Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Adapun subjek dalam penelitian adalah 6 informan antaranya 2 orang bagian marketing, 1 orang kepala cabang, dan 3 nasabah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pemasaran Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) melalui Integrated Marketing Communication yang digunakan oleh BPRS Suriyah Kudus yaitu menggunakan strategi komunikasi pemasaran produk tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) sangat efektif dikarenakan dengan adanya Periklanan (advertising), Promosi penjualan (sales promotion), Hubungan masyarakat (public relation), Penjualan pribai (personal selling) dan Pemasaran langsung (direct marketing) maka akan membangkitkan minat atau ketertarikan calon nasabah terhadap produk tabungan itu, sehingga nasabah akan menggunakan produk tersebut. Selain itu dengan menerapkan konsep marketing mix pada strategi pemasaran tabungan maka akan menentukan keberhasilan mendapatkan target nasabah yang dituju

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHana, Kharis FadlullahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel), Integrated Marketing Communication, dan Marketing mix
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan > Bank, Perbankan
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Dec 2023 02:06
Last Modified: 18 Dec 2023 02:06
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11710

Actions (login required)

View Item View Item