Analisis Pembelajaran Tematik Pada Siswa Kelas V Antara Mi Nu Banat Dengan Mi Nu Imaduddin (Studi Komparatif)

Mala, Ismi Nurul (2023) Analisis Pembelajaran Tematik Pada Siswa Kelas V Antara Mi Nu Banat Dengan Mi Nu Imaduddin (Studi Komparatif). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (9MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (317kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (294kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (371kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (524kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (366kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (771kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (335kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (323kB)

Abstract

Penelitian ini disusun dengan tujuan untuk mengetahui pembelajaran tematik pada siswa kelas V di MI NU Banat dan MI NU Imaduddin yang dibandingkan dalam proses pembelajaran tematik yang menarik pada siswa kelas V antara MI NU Banat dengan MI NU Imaduddin. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian Field Research yaitu penelitian lapangan yang dilakukan oleh peneliti guna mendapatkan informasi secara akurat. Berdasarkan tujuan yang dicapai, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yakni metode penelitian yang digunakan untuk menganalisis atau meneliti obyek secara natural. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi untuk kepentingan memperoleh data yang tepat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran tematik kelas V di MI NU Banat dan MI NU Imaduddin sudah sepenuhnya sesuai dengan apa yang diharapkan. Karena berdasarkan hasil observasi tampak bahwa pembelajaran tematik sudah berjalan dengan lancar, sempurna dan baik. Pelaksanaan pembelajaran tematik di MI NU Banat sudah mengikuti kurtilas dengan maksimal tidak terpecah-pecah permata pelajaran tapi sudah terintegrasi ke tematik. Namun pelaksanaan pembelajaran tematik di MI NU Imaduddin masih menggunakan mapel dengan panduan buku paket dan lks masih berdiri sendiri lalu dikembangkan sesuai tema masing-masing serta belum bisa maksimal karena sarana prasarana dan kurikulum.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFalah, AhmadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis, pembelajaran tematik, siswa kelas V
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 05 Aug 2024 03:55
Last Modified: 05 Aug 2024 03:55
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11908

Actions (login required)

View Item View Item