Model Media Bimbingan Karir Berbasis Podcast Untuk Meningkatkan Minat Karir Peserta Didik Kelas XII Di SMK Nahdlatul Ulama’ Gembong Pati

Samsudin, Ahmad Maulana (2023) Model Media Bimbingan Karir Berbasis Podcast Untuk Meningkatkan Minat Karir Peserta Didik Kelas XII Di SMK Nahdlatul Ulama’ Gembong Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (270kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (273kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (317kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (429kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (541kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (657kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (217kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (313kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan bahwa peneliti ingin meganalisis Bagaimana model media bimbingan karir berbasis podcast untuk peserta didik SMK Nahdlatul Ulama’ Gembong, tingkat minat karir peserta didik dalam layanan bimbingan karir berbasis podcast terhadap peserta didik, dan Bagaimana keefektifan model bimbingan karir berbasis podcast yang dilakukan untuk peserta didik. Metode yang digunakan dalam artikel ini adalah menggunakan pendekatan pengembangan R&D (Research and Development), dengan pendekatan kuantitatif yaitu variabel pertama orientasi tim dan minat karir kedua oleh siswa SMK Nahdlatul Ulama. ' Gembong. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini berupa kuesioner, data penelitian dianalisis secara kuantitatif dengan uji statistik SPSS 15.0. metode ini bisa disebut dengan metode eksperimen Hasil penelitian menunjukkan bahwa model komunikasi karir berbasis podcast untuk meningkatkan minat karir siswa kelas 12 SMK Nahdlatul Ulama' Gembong Pati adalah sebagai berikut: Penelitian dan pengembangan ini menghasilkan produk sebagai sarana bimbingan karir berdasarkan minat yang tumbuh pada profesi tersebut. Dengan mengembangkan media ini, peneliti mencoba membuat terobosan dengan membuat podcast dan makalah profesional yang diminati. Dari hasil siswa sebelum menonton podcast, rata-rata respon siswa sebelum menonton podcast konseling karir adalah 78%, rata-rata respon siswa setelah menonton podcast adalah 94%, dapat dikatakan ada perbedaan antara siswa sebelum menonton Podcast Konseling Karir. dan setelah menonton Podcast Konseling Karir. Sehingga dapat dikatakan bahwa mahasiswa yang menonton podcast konseling karir berubah pikiran dan cara pandangnya terhadap suatu masalah yang sedang dihadapinya. Oleh karena itu, model komunikasi konseling karir berbasis podcast untuk meningkatkan minat karir akan menjadi hal yang umum dalam pendidikan siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFithriyana, ArinaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Karir, Podcast, Minat Karir
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Aug 2024 04:12
Last Modified: 14 Aug 2024 04:12
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11973

Actions (login required)

View Item View Item