Pengaruh Halal Label dan Brand Image melalui tingkat Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening

Ulyanita, Ika Ananda (2023) Pengaruh Halal Label dan Brand Image melalui tingkat Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (356kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (404kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (589kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (941kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (649kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (395kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (486kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Halal Label dan Brand Image melalui tingkat Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis pendekatan kasus dan lapangan (Case Research and Field Research). Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen produk Scarlett Whitening yang berada di wilayah Kabupaten Kudus dengan pengambilan sampel sebanyak 100 responden menggunakan teknik simple random sampling. Data yang digunakan berupa data primer yang didapatkan dari hasil penyebaran kuesioner secara online. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel halal label dan brand image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepercayaan. Hal ini dibuktikan dengan besarnya nilai (thitung 3,269 > ttabel 1984) dan (thitung 8,245 > ttabel 1984) dengan signifikansi < 0,05. Penelitian ini juga menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara variabel halal label, brand image, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian dengan nilai (thitung 3,032 > ttabel 1984), (thitung 3,044 > ttabel 1984), dan (thitung 4,328 > ttabel 1984) dan nilai signifikansi < 0,05. Kemudian dalam penelitian ini didapatkan hasil bahwa variabel halal label melalui kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai (direct 0,226 > indirect 0,101) begitu juga dengan variabel brand image melalui kepercayaan tidak bengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai (direct 0,281 > indirect 0,256).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMubarok, Muhammad HusniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Halal Label, Brand Image, Kepercayan, Keputusan Pembelian
Subjects: Fiqih, Hukum Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 05 Sep 2024 09:01
Last Modified: 05 Sep 2024 09:01
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12017

Actions (login required)

View Item View Item