Penggunaan Metode Hypnoteaching dalam Membantu Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqih Kelas VII di MTs Sirojul Huda Kecamatan Kayen Kabupaten Pati

Khoironi, Irham (2023) Penggunaan Metode Hypnoteaching dalam Membantu Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqih Kelas VII di MTs Sirojul Huda Kecamatan Kayen Kabupaten Pati. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (908kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (191kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (187kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (406kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (502kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (248kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (408kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (189kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB)

Abstract

Pembelajaran akan berjalan sesuai yang diharapkan apabila ada kesesuaian metode pembelajaran dengan materi ajar dan dalam proses pembelajarannya, terjadi interaksi antara siswa dengan lingkungannya sehingga diharapkan terjadi perubahan perilaku kearah yang lebih baik, dalam rangka meningkatkan disebuah pembelajaran, Hypnoteaching merupakan salah satu metode yang bisa membantu siswa dalam meningkatkan motivasi di sebuah pembelajaran utamanya mata pelajaran fiqih dikelas VII di Mts Sirojul Huda, Kayen, Kabupaten Pati, karena metode ini mampu mensugesti peserta didik agar bisa membawanya pada alam bawah sadar dan peserta didik menurutinya. Jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan (Filed research) dan pendekatannya menggunakan menggunakan pendekatan kualititatif, tehnik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi sedangkan analisi data yaitu dengan cara Milles and Huberman yaitu reduksi data, display data dan Verifikasi data, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan Metode Hypnoteaching sangat bisa membantu siswa belajar dipembelajaran fiqih kelas VII di Mts sirojul Huda Kayen, Kabupaten Pati berjalan dengan baik, karena guru telah menerapkannya sesuai dengan langkah-langkah dan unsur-unsur yang ada pada teori.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNikmah, AlfiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: pembelajaran Fiqih, Motivasi, Hypnoteaching
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Oct 2024 07:50
Last Modified: 08 Oct 2024 07:50
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12252

Actions (login required)

View Item View Item