Alwi, Ahmad (2022) Peran Persepsi Pembelian, Afeksi Konsumen dan Stimuli Pemasaran pada Perilaku Belanja Daring Konsumen E-Commerce. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01 COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (71kB) |
|
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (84kB) |
|
Text
04 BAB I.pdf Download (144kB) |
|
Text
05 BAB II.pdf Download (580kB) |
|
Text
06 BAB III.pdf Download (231kB) |
|
Text
07 BAB IV.pdf Download (321kB) |
|
Text
08 BAB V.pdf Download (81kB) |
|
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102kB) |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui sejauhmana pengaruh: 1). Persepsi pembelian terhadap perilaku belanja daring; 2). Afeksi konsumen terhadap perilaku belanja daring; 3). Stimuli pemasaran terhadap perilaku belanja daring; 4). Persepsi pembelian, afeksi konsumen dan stimuli pemasaaran terhadap perilaku belanja daring konsumen e-commerce di Kabupaten Kudus. Jenis penelitian adalah kuantitatif korelatif. Populasi meliputi seluruh konsumen yang berbelanja daring melalui e-commerce di Kabupaten Kudus. Peneliti gunakan teknik accidental sampling untuk jumlah sampel sebanyak 115 responden. Variabel penelitian terdiri atas empat, yakni tiga variabel bebas (independent): persepsi pembelian (X1), afeksi konsumen (X2) dan stimuli pemasaran (X3) serta satu variabel terikat (dependent): perilaku belanja daring konsumen e-commerce (Y). Teknik analisis data gunakan analisis uji regresi. Hasil penelitian diketahui nilai t hitung persepsi pembelian (X1) = 29,369 afeksi konsumen (X2) = 21,142 dan stimuli pemasaran (X3) = 30,973 semuanya lebih besar dari t tabel = 1,66008. Begitupun nilai sig. ketiga variabel bebas = 0,000 lebih kecil dari nilai sig. 0,05 sehingga hasil hipotesis menerima H1, H2, H3 dan menolak Ho. Ini berarti variabel persepsi pembelian, afeksi konsumen, dan stimuli pemasaran ketiganya miliki pengaruh positif signifikan terhadap perilaku belanja daring konsumen e-commerce di Kabupaten Kudus. Begitupun hasil Uji F secara simultan juga buktikan bahwa variabel persepsi pembelian, afeksi konsumen, dan stimuli pemasaran, ketiganya secara bersama-sama miliki pengaruh positif signifikan terhadap perilaku belanja daring konsumen e-commerce di Kabupaten Kudus lantaran nilai F hitung = 343,091 > F tabel = 2,68 serta nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti menolak Ho dan menerima Ha
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Pembelian, Afeksi Konsumen, Stimuli Pemasaran, Perilaku Belanja Daring Konsumen E-Commerce | ||||||
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 23 Oct 2024 02:49 | ||||||
Last Modified: | 23 Oct 2024 02:49 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12402 |
Actions (login required)
View Item |