Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Variasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (di CV. Cipta Harmoni Buah Bekasi)

Maulidiyah, Suciati (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Variasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (di CV. Cipta Harmoni Buah Bekasi). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (205kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (594kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (460kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (605kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (254kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (351kB)

Abstract

Tujuan dari dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan variasi harga terhadap kepuasan konsumen dalam perspektif ekonomi Islam di CV. Cipta Harmoni Buah. Penelitian ini menggunakan jenis kerja lapangan atau (field research) dengan menggunakan metode kuantitafif. Populasi yang ada dalam penelitian ini seluruh konsumen yang ada di CV. Cipta Harmoni Buah dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Tehnik penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan menentukan ukuran menggunakan Accidental sample. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan uji validitas, uji reliabelitas, uji asumsi klasik uji multikoloneoaritas, uji heterokedastisitas dan uji normalitas. Selanjutnya untuk analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan variasi produk berpengaruh positif dan signifikan tetapi untuk kualitas pelayanan berpengaruh negative dan tidak signifikan. Hal ini dapat dibuktikan dengan uji t persial dengan hasil yang menunjukkan t hitung lebih besar dari t tabel dan signifikansi dibawah 0,05 pada setiap variabelnya yang berarti positif dan signifikan, sedangkan jika t hitung lebih kecil dari pada t tabel dan signifikansi di atas 0,05 maka negative tidak signifikan. Kualitas produk (X1) t hitung > t tabel (3,556>1,985) dan nilai sig (0,01<0,05). Dari hasil tersebut memiliki skor koefisien kualitas produk yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan (X2) t < t tabel (0,709>1,985) dan nilai sig (0,480<0,05). Dari hasil tersebut memiliki skor koefisien kualitas pelayanan yang negatif dan tidak segnifikan terhadap kepuasan konsumen, variasi produk (X3) t > t tabel (2,122 > 1,985) dan nilai sig (0,036<0,05). Dari hasil tersebut memiliki skor koefisien variasi produk yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan analisis uji F didapatkan F hitung lebih besar dari pada F tabel dengan skor 15.623>2.70 serta skor sig 0,000<0,05. Dari hasil tersebut dapat kita simpulkan Ho ditolak Ha diterima yang berarti variabel independen kualitas produk, kualitas pelayanan dan variasi produk secara stimultan berefek positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen CV. Cipta Harmoni Buah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorCahyadi, Iwan FahriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, kualitas pelayanan, variasi produk dan kepuasan konsumen
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Nov 2024 06:59
Last Modified: 21 Nov 2024 06:59
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12685

Actions (login required)

View Item View Item