Nadiya, Siti Zulfa (2023) Pengaruh Halal Awareness, Sales Promotion Display, Social Media Marketing dan Endorser’s Persuasiveness terhadap Purchase Intention di Online Shop pada Generasi Z Muslim di Jawa Tengah. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (440kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (655kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (832kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (899kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (701kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (903kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (354kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (605kB) |
Abstract
Era industri 4.0 menuntut para pelaku usaha agar mampu bersaing guna mencapai keuntungan sebesar-besarnya. Menjamurnya online shop dengan diiringi kenaikan jumlah pengguna internet tiap tahunnya menjadi bukti adanya kemajuan teknologi dalam menigkatkan volume penjualan. Mendorong niat pelanggan menjadi tantangan bagi pelaku usaha untuk tetap bertahan di era digital ini khususnya pemilik online shop ataupun ecommerce. Strategi terkini yang sering dilakukan adalah menampilkan tampilan promosi penjualan, pemasaran media sosial dan dukungan endorser. Masyarakat yang semakin sadar tentang konsep halal khususnya generasi Z muslim dianggap lebih banyak melakukan penjelajahan khususnya situs belanja dan mempunyai kepekaan yang baik dalam mempertimbangkan kehalalan produk. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi Z muslim di Jawa Tengah. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan sampling purposive dengan jumlah sampel menerapkan saran dari Hair- Jr dengan hasil 150 responden. Metode dalam mengumpulkan data menggunakan angket yang disebar melalui google form. Data diuji menggunakan SmartPLS 3.2.9 dengan 2 model pengukuran yaitu Outer Model dan Inner Model. Uji hipotesis juga dilakukan melihat nilai p-values dan t-statistik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa halal awareness memperoleh nilai p-values 0,001 < 0,05, sales promotion display memperoleh nilai p-values 0,002 < 0,05 dan social media marketing memperoleh nilai p-values 0,001 < 0,05. Sedangkan endorser’s persuasiveness memperoleh nilai p-values 0,152 > 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa halal awareness, sales promotion display dan social media marketing berpengaruh positif terhadap purchase intention. Sedangkan endorser’s persuasiveness tidak berpengaruh terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Halal Awareness, Sales Promotion Display, Social Media Marketing, Endorser’s Persuasiveness dan Purchase Intention | ||||||
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 02 Dec 2024 04:33 | ||||||
Last Modified: | 02 Dec 2024 04:33 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12784 |
Actions (login required)
View Item |