Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture Terhadap Keaktifan Siswa Pada Materi Sistem Pertahanan Tubuh Pada Kelas XI MIA MA Ihyaul Ulum Pati

Rokhman, Afid (2024) Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture Terhadap Keaktifan Siswa Pada Materi Sistem Pertahanan Tubuh Pada Kelas XI MIA MA Ihyaul Ulum Pati. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (836kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (662kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (664kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (985kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (907kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (755kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (659kB)

Abstract

Tujuan pada penelitian ini antara lain: untuk mengetahui Bagimana pembelajaran siswa kelas XI MIA pada materi sistem pertahanan tubuh menggunkan model pembelajaran Picture and Picture di MA Ihyaul Ulum Wedarijaksa Pati, untuk mengetahui bagaimana hasil keaktifan siswa kelas XI MIA pada materi Sistem Pertahanan Tubuh di MA Ihyaul Ulum Wedarijaksa Pati, untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Picture and Picture terhadap peningkatan hasil keaktifan siswa pada materi sistem pertahanan tubuh kelas XI MIA MA Ihyaul Ulum Wedarijaksa Pati. Model Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampelnya yaitu sampling jenuh pada kelas XI MIA dengan jumlah 67 siswa. Teknik analisis datanya yaitu uji normalitas data dan uji z. Adapun hasilnya: observasi keaktifan siswa pada penelitian ini diperoleh hasil nilai maksimum 56, nilai minimum 48 dan nilai rata-rata 51,7% sehingga termasuk dalam kategori baik, hasil respon siswa kelas XI MIA terhadap penggunaan model pembelajaran Picture and Picture berdasarkan instrument angket yaitu nilai maksimum 56,nilai minimum 20 dan nilai rata-rata skor 39,1% sehingga termasuk dalam kategori baik, Pengaruh model pembelajaran Picture and Picture terhadap keaktifan siswa pada penelitian ini diperoleh nilai signifikansi (0,000 < 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa “Terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Picture And Picture dengan Keaktifan Siswa”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMelisa, Atika OktaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Model Pembelajaran Picture And Picture Dan Keaktifan Siswa
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Biologi
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 09 Jan 2025 08:19
Last Modified: 09 Jan 2025 08:19
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13171

Actions (login required)

View Item View Item