Ni’mah, Fithrotun (2023) Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Konsumen Zakiyah Kaftan dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Toko Zakiyah Kaftan Desa Sidorejo Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (360kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (281kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (787kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (935kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (510kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (847kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (274kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (611kB) |
Abstract
Dalam menghadapi perkembangan dunia bisnis terlebih di bidang fashion, pelaku usaha diharapkan mampu berlaku kompetitif. Pelaku usaha harus mempertahankan keunggulan produknya sehingga konsumen merasa produk tersebut layak untuk dibeli kembali. Penelitian ini dilatar belakangi adanya permasalahan yang terjadi pada usaha Zakiyah Kaftan yaitu naik turunnya penjualan produk Zakiyah Kaftan. Hal tersebut dikarenakan naik turunnya jumlah konsumen Zakiyah Kaftan terlebih yang melakukan pembelian ulang atau konsumen loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen Zakiyah Kaftan yang dimediasi oleh kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik non probability sampling dengan teknik sampel jenuh yang berjumlah 98 konsumen Zakiyah Kaftan yang telah melakukan pembelian ulang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner kepada konsumen Zakiyah Kaftan yang telah melakukan pembelian ulang. Penelitian ini menggunakan SMART PLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan nilai t statistic 4,867 > nilai t tabel 1,985 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, membuktikan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai t statistic 3,365 > nilai t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05, membuktikan bahwa kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai t statistic 0,804 < nilai t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,421 > 0,05, membuktikan bahwa citra merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Nilai t statistic 2,179 > nilai t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,029 < 0,05, membuktikan bahwa kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Nilai t statistic 3,540 > nilai t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, membuktikan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Nilai t statistic 2,663 > nilai t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,008 < 0,05, membuktikan bahwa kepuasan konsumen mampu memediasi citra merek terhadap loyalitas konsumen. Nilai t statistic 2,772 > nilai t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,006 < 0,05, membuktikan bahwa kepuasan konsumen mampu memediasi kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kepercayaan Merek, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen | ||||||
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 15 Jan 2025 07:52 | ||||||
Last Modified: | 15 Jan 2025 07:52 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13240 |
Actions (login required)
View Item |