pengaruh shopping value, kepercayaan, dan kenyamanan konsumen terhadap keputusan pembelian online di azmya store kudus

Sukma, Dea Widis (2023) pengaruh shopping value, kepercayaan, dan kenyamanan konsumen terhadap keputusan pembelian online di azmya store kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (876kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (323kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (277kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (527kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (800kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (579kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (601kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (285kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (419kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari shopping value, kepercayaan dan kenyamanan konsumen terhadap keputusan pembelian online. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen pada azmya store Kudus dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden menggunakan non probability sampling melalui tekhnik sampling purposive. Metode pengumpulan data ini menggunakan metode kuesioner skala likert. Dalam analisis penelitian ini, peneliti menggunakan program SPSS versi 26 dengan analisis data meliputi (uji validitas, uji reabilitas, uji pra syarat/uji asumsi klasik dan uji hipotesis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel shopping value memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian online di azmya store Kudus dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,940 > 1,984). Variabel kepercayaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian online di azmya store dengan nilai thitung lebih kecil dari ttabel (0,681< 1,984). Variabel kenyamanan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian online di azmya store Kudus dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,325 > 1,984). Sedangkan uji simultan dari Fhitung lebih besar dari Ftabel (30,847 > 3,091). Besarnya pengaruh tersebut ditunjukkan oleh besarnya Adjusted R square sebesar 0,475 Yang artinya 47,5% perubahan keputusan pembelian online dapat dijelaskan oleh variabel shopping value, kepercayaan dan kenyamanan konsumen. Sisanya 52,5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSupriyanto, AgusUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: shopping value, kepercayaan, kenyamanan konsumen dan keputusan pembelian online
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Jan 2025 03:28
Last Modified: 22 Jan 2025 03:29
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13367

Actions (login required)

View Item View Item