Aprilia, Rossa (2024) The Impact of Cooperative Learning to Improve the Learning Outcome in English Teaching: A Meta-analysis. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (192kB) |
|
Text
LIST OF CONTENTS.pdf Download (374kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (338kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Download (394kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Download (475kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Download (296kB) |
|
Text
BIBLIOGRAPHY.pdf Download (313kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besar kecilnya pengaruh pembelajaran kooperatif dalam pembelajaran bahasa Inggris secara akumulatif, berdasarkan tingkat sekolah, dan berdasarkan wilayah. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan pembelajaran kooperatif adaldah metode yang sudah dibuktikan oleh banyak guru untuk digunakan menjadi metode pembelajaran interaktif yang dpat menjadikan kelas berjalan secara dua arah. Banyak penelitian dari peneliti lain yang menunjukkan hasil signifikan dalam temuannya mengatakan bahwa pembelajaran kooperatif dinilai efektif digunakan dlam kelas sebagai metode pembelajaran terhusus dalam pelajaran bahasa Inggris. Pebelitian ini menggunakan pendekatan metode meta analisis kuantitatif untuk meringkas dan mengetahui besaran effek penelitian peneliti tentang pembelajaran kooperatif dalam bahasa inggris.dengan pertanyaan penelitian bagaimana ukuran efektif pembelajaran koopelratif dalam pembelajaran bahasa inggris secara akumulatif, berdasarkan tingkat sekolah, dan berdasarkan wilayah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hasil rangkuman efek seluruh artikel dihitung dengan menggunakan rumus random effect modell karena hasil uji heterogenitas menunjukkan bahwa 60 besar efek setiap artikel yang dianalisis bersifat heterogen (q = 1164.592; p < 0.001). Hasil rangkuman effect sebesar 1,304 yang termasuk dalam kategori besar..
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Kooperatif, Hasil Belajar Bahasa Inggris, English Teaching, Meta-Analisis | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan Bahasa > Bahasa Inggris |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris (BI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 31 Jan 2025 09:02 | ||||||
Last Modified: | 31 Jan 2025 09:02 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13483 |
Actions (login required)
View Item |