Mariza, Prifti Nur (2024) Implementasi Budaya Organisasi Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik (Studi Kasus di Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
![]() |
Text
1. Cover-Kata Pengantar.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
2. Abstrak.pdf Download (260kB) |
![]() |
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
4. BAB I.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang implementasi budaya organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati. Dalam kasus penyelenggara haji dan umroh masih banyak penyelenggara haji dan umroh yang tergolong dibawah standar yang di tetapkan, sehingga berdampak kepada pelayanan publik. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana elemen-elemen budaya organisasi dapat diterapkan secara efektif guna menciptakan layanan yang lebih responsif, efisien, dan memuaskan bagi masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, melibatkan observasi langsung, wawancara, serta analisis dokumen terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi yang kuat, ditandai dengan nilai-nilai seperti integritas, profesionalitas, inovasi, kedisiplinan dan tanggungjawab dapat meningkatkan kinerja pegawai dan kualitas pelayanan publik. Implementasi budaya organisasi ini mencakup berbagai aspek seperti komunikasi yang baik , kebersamaan , dan semangat jiwa corsa yang dibentuk melalui beberapa program. Tantangan utama yang dihadapi adalah resistensi terhadap perubahan dan keterbatasan sumber daya. Secara keseluruhan, penelitian ini menyimpulkan bahwa implementasi budaya organisasi yang konsisten dan terstruktur dapat memberikan dampak positif terhadap pelayanan publik di Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Budaya Organisasi, Pelayanan Publik, Penyelenggara Haji dan Umroh | ||||||
Subjects: | Islam (Umum) > Islam dan Ilmu Sosial Ilmu-Ilmu Sosial > Kebudayaan |
||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Bimbingan Konseling Islam (BKI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 14 May 2025 04:01 | ||||||
Last Modified: | 14 May 2025 04:01 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14224 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |