E-WOM Melalui Media Sosial Instagram Sebagai Strategi Pemasaran Pada Restoran Kudapan

Kinanti, Indah Mustika (2024) E-WOM Melalui Media Sosial Instagram Sebagai Strategi Pemasaran Pada Restoran Kudapan. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (403kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (673kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (777kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (515kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (742kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (376kB)

Abstract

Restoran Kudapan merupakan restoran yang didirikan SMK N 1 Kudus jurusan Tata Boga. Berlokasi di Jl Ganesha II B, Purwosari, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, 59316. Semakin pesatnya perkembangan internet mendorong Restoran Kudapan melakukan strategi untuk berinteraksi dan menarik perhatian konsumen melalui media sosial sebagai penyebaran produk Restoran Kudapan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi, tantangan serta solusi atas tantangan E-WOM melalui media sosial Instagram sebagai strategi pemasaran pada Restoran Kudapan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari hasil tanya jawab dengan guru pengelola serta pengunjung Restoran Kudapan. Peneliti juga mengambil data sekunder yang berasal dari buku, jurnal, dan bahasan lain terkait. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, tanya jawab serta dokumentasi di Restoran Kudapan. Hasil penelitian ini adalah implementasi E-WOM melalui Instagram sebagai strategi pemasaran pada Restoran Kudapan yaitu dengan menerapkan konten, intensitas, dan pendapat positif dan negatif berupa mengunggah foto dan video produk pada media sosial Instagram. Tantangan yang dihadapi Restoran Kudapan adalah membuat konsumen melakukan pembelian ulang dan meningkatkan minat pada produk Restoran Kudapan. Solusi atas tantangan yang ada di Restoran Kudapan ada dua, yang pertama solusi agar konsumen melakukan pembelian ulang yaitu dengan meningkatkan kualitas produk serta pelayanan pada Restoran Kudapan. yang kedua solusi agar meningkatkan minat konsumen pada produk Restoran Kudapan adalah dengan tetap menjual produk secara online maupun offline dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga sebelumnya, melakukan promosi yang menarik, produk dijadikan bonus bagi konsumen yang melakukan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorLida, Ulfah MeyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth (E-WOM), instagram, strategi pemasaran
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen Perusahaan
Bisnis > Manajemen > Manajemen Perusahaan

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Jul 2025 03:21
Last Modified: 08 Jul 2025 03:21
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14567

Actions (login required)

View Item View Item