Amalia, Ayu Khamidatun (2024) Analisis Promosi Online Melalui Media WhatsApp Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Lutiyut Olshop Jepara dalam Perspektif Manajemen Syari'ah. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
![]() |
Text
01.COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
02.ABSTRAK.pdf Download (243kB) |
![]() |
Text
03.DAFTAR ISI.pdf Download (904kB) |
![]() |
Text
04.BAB I.pdf Download (869kB) |
![]() |
Text
05.BAB II.pdf Download (974kB) |
![]() |
Text
06.BAB III.pdf Download (606kB) |
![]() |
Text
07.BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
08.BAB V.pdf Download (243kB) |
![]() |
Text
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (556kB) |
Abstract
Lutiyut Olshop merupakan sebuah usaha dagang yang menerapkan strategi promosi online dalam menjual barang atau produknya. Dimana terdapat berbagai macam produk atau barang yang dijual, mulai dari pakaian dewasa sampai anak-anak, jilbab, sepatu, sendal dan lain sebagainya. Promosi online yang dilakukan diberbagai media sosial seperti Instagram, facebook, shopee, dan juga WhatsApp. Media sosial yang lebih digunakan untuk melakukan promosi online di Lutiyut Olshop ini yaitu WhatsApp. Dengan banyaknya pilihan fitur yang diberikan pada aplikasi ini membuat owner lebih menekankan kegiatan transaksi jual beli dengan konsumen menggunakan sosial media WhatsApp. Dalam melakukan promosi online WhatsApp ini Lutiyut Olshop menggunakan status dan group WhatsApp. Pengaruh dari promosi online dari WhatsApp bagi keputusan pembelian konsumen yang dapat mempengaruhi keberlangungan usaha Lutiyut Olshop melalui status / story dan group WhatsApp yaitu dengan mudahnya reseller dan konsumen yang berada di kontak telepon maupun dalam satu group dapat mengetahui secara cepat berbagai informasi produk yang dijual. Perilaku konsumen pada Lutiyut Olshop sesuai dengan manajemen syariah diamana menggunakan prinsip mudharabah. Dimana prinsip tersebut konsumen melakukan kerjasama untuk menjadi pelanggan atau reseller yang dapat menjuak ulang produk dari Lutiyut Olshop
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi Online WhatsApp, Keputusan Pembelian Konsumen, Keputusan Pembelian dalam Perspektif Manajemen Syariah | ||||||
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2025 01:37 | ||||||
Last Modified: | 21 Aug 2025 01:37 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14713 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |