DAMPAK PENJUALAN KILAT DAN POTONGAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DI SHOPEE: PERAN MEDIASI EMOSI POSITIF

Kharismatuzzahra, Mayang (2024) DAMPAK PENJUALAN KILAT DAN POTONGAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DI SHOPEE: PERAN MEDIASI EMOSI POSITIF. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (416kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (724kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (450kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (907kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (156kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penjualan kilat dan potongan harga terhadap pembelian impulsif di Shopee: peran mediasi emosi positif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian korelasional dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden dengan menggunakan teknik pengambilan non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Muslimah Generasi Z dari 3 kampus: IAIN Kudus, Universitas Muria Kudus, Universitas Muhammadiyah Kudus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan program AMOS versi 24.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya variabel penjualan kilat dan potongan harga berpengaruh positif dan signifikan pada emosi positif, penjualan kilat dan potongan harga berpengaruh positif dan signifikan pada pembelian impulsif, emosi positif berpengaruh positif dan signifikan pada impulsif buying, penjualan kilat berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif melalui emosi positif, potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif melalui emosi positif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Penjualan Kilat; Potongan Harga; Pembelian Impulsif; Emosi Positif
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Oct 2025 03:11
Last Modified: 27 Oct 2025 03:11
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14863

Actions (login required)

View Item View Item