PENGARUH RELIGIUSITAS, ATRIBUT PRODUK ISLAM, DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BMT SE-KABUPATEN JEPARA

SA’DIYAH, MAHMUDATUS (2015) PENGARUH RELIGIUSITAS, ATRIBUT PRODUK ISLAM, DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BMT SE-KABUPATEN JEPARA. Masters thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. KTA PENGANTAR.pdf

Download (618kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (786kB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (555kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (782kB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (789kB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf

Download (835kB)
[img] Text
9. BAB V.pdf

Download (531kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (702kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk menguji secara empiris pengaruh religiusitas terhadap minat menabung di BMT Se-Kabupaten Jepara, 2) untuk menguji secara empiris pengaruh atribut produk Islam terhadap minat menabung di BMT Se-Kabupaten Jepara, 3) untuk menguji secara empiris pengaruh bauran promosi terhadap minat menabung di BMT Se-Kabupaten Jepara. Jenis penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan: metode angket atau kuesioner untuk memperoleh data respon nasabah mengenai religiusitas, atribut produk Islam, dan bauran promosi terhadap minat menabung di BMT Se-Kabupaten Jepara. Metode analisis data menggunakan uji regresi linier berganda. Berdasarkan uji regresi, diketahui bahwa Religiusitas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung di BMT Se-Kabupaten Jepara. Hal ini ditunjukkan dengan hasil perhitungan koefisien regresi sebesar 0,225 dengan tingkat signifikansi t sebesar 0,002 lebih kecil dari 0,05. Atribut Produk Islam mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung di BMT Se-Kabupaten Jepara. Hal ini ditunjukkan dengan besar koefisien regresi sebesar 0,201 dengan tingkat signifikansi t sebesar 0,030 lebih kecil dari 0,05. Bauran Promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung di BMT Se-Kabupaten Jepara. Hal ini ditunjukkan dengan besarnya koefisien regresi sebesar 0,385 dengan tingkat signifikansi t sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Religiusitas; Atribut Produk Islam; Bauran Promosi; Minat Menabung
Subjects: 200 Agama
Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pascasarjana > Ekonomi Syariah (ES)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Jul 2017 04:07
Last Modified: 16 Jul 2017 04:07
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1551

Actions (login required)

View Item View Item