Sholihah, Maratus (2018) Pengaruh Intensitas Kegiatan Sholat Berjamaah terhadap Kecerdasan Emosional Peserta Didik di MTs NU Al-Hidayah Getassrabi Gebog Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN AWAL.pdf Download (546kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (253kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (285kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (265kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (347kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (400kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (200kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (201kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui bagaimanakah intensitas kegiatan sholat berjamaah kecerdasan emosional peserta didik di MTs NU Al-Hidayah Getassrabi Gebog Kudus di MTs NU Al-Hidayah Getassrabi Gebog Kudus, (2) Mengetahui adanya pengaruh intensitas kegiatan sholat berjamaah terhadap kecerdasan emosional peserta didik di MTs NU Al-Hidayah Getassrabi Gebog Kudus. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan dalam situasi alamiah akan tetapi didahului oleh semacam intervensi (campur tangan) dari pihak peneliti. Dalam penelitian ini penulis melakukan studi lapangan di MTs NU Al-Hidayah Getassrabi Gebog Kudus, yakni pada ruang lingkup kelas VII. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari semua kelas VII, kemudian diambil sampel 139 dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam analisis ini penulis menggunakan analisis statistik yaitu regresi dan korelasi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Intensitas kegiatan sholat berjamaah dalam kategori cukup yaitu sebesar 44,28 yang termasuk dalam interval (38–44). kecerdasan emosional peserta didik di MTs NU Al-Hidayah Getassrabi Gebog Kudus dalam kategori cukup yaitu sebesar 42,64 yang termasuk dalam interval (39–44). Terdapat pengaruh yang signifikan antara Intensitas kegiatan sholat berjamaah terhadap kecerdasan emosional peserta didik di MTs NU Al-Hidayah Getassrabi Gebog Kudus, dengan persamaan regresi Ŷ = 18,34 + 0,567X. 2) Intensitas kegiatan sholat berjamaah terdapat hubungan yang signifikan dengan kecerdasan emosional peserta didik sebesar 0,521 termasuk dalam kategori sedang. Kemudian pada koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 27,1%, artinya intensitas kegiatan sholat berjamaah memberikan konstribusi sebesar 27,1% kecerdasan emosional peserta didik di MTs NU Al-Hidayah Getassrabi Gebog Kudus.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Intensitas Kegiatan Sholat Berjamaah; Kecerdasan Emosional |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Sekolah dan Agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 26 Mar 2019 07:19 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 07:20 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2243 |
Actions (login required)
View Item |