ANIA, NIKMANAFI (2018) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PENGISIAN AIR MINERAL (Study Analisis SWOT Usaha Pengisian Air Mineral Ar-Rohmah Pati). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (116kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (123kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (222kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (536kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (216kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (314kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (191kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (121kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan usaha pengisian air mineral ar-Rohmah study analisis SWOT usaha pengisian air mineral Pati melalui strategi pemasaran, strategi peningkatan produk, strategi sumberdaya manusia dan juga analisis SWOT. Strategi pengembangan usaha tersebut untuk mempermudah untuk memudahkan wirausaha dalam mengembangkan usaha. Jenis pendekatan penelitian ini merupakan jenis penelitian yang tergolong penelitian lapangan (field research) yakni metode yang mempelajari fenomena dalam lingkungannya yang alamiah. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang mana hasil diperoleh dari data yang bersifat mentah atau belum diolah. Metode yang digunakan dalam pengambilan data adalah metode observasi, metode wawancara, metode pengumpulan data dengan dokumen. Hasil penelitian sebagai berikut: 1) strategi pemasaran menggunakan segmentasi pasar yang diterapkan oleh Ar-Rohmah yang memfokuskan pada toko-toko, warung-warung dan juga sekolahan adalah strategi yang sudah benar dan sesuai. Sedangkan strategi promosi harga haya sekedar kegiatan pemasaran. 2) melakukan peningkatan produk atau pengembangan produk pada intinya memperluas lini produk yang dihasilkan sementara ar-Rohmah melakukan peningkatan produk dengan memerhatikan kualitas yang ada. 3) pelatihan ditempat kerja dan pengembangan sumberdaya manusia dapat dijadikan sebagai salah satu strategi mengembangakan usaha. 4) mempunyai kekuatan yang bagus yaitu mempunyai leak yang strategis, kelemahannya yaitu penyetoran yang kurang tepat waktu, peluangnya adalah bisa memeprluas lini produk dan ancamannya adalah munculya persaing uaha yang baru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Usaha; SWOT |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 28 Mar 2019 01:48 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 01:48 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2280 |
Actions (login required)
View Item |