Hidayani, Siti (2018) Analisis Strategi Bauran Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan di PO. Haryanto. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (348kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (269kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (300kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (501kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (387kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (713kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (358kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (275kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh PO. Haryanto untuk meningkatkan volume penjualan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif mengacu pada konsep bauran pemasaran 7P (product, place, price, promotion, people, process, physical evidence) . Berdasarkan analisis yang dilakukan bahwa PO. Haryanto memiliki stratgi-strategi dalam meningkatkan volume penjualan yaitu strategi product dengan melengkapi segala jenis pelayanan dan fasilitas produk. Strategi place menyalurkan jasanya melalui agen yang tersebar di sembilan kabupaten dan ada kantor cabang di Kudus. Strategi price memberikan harga yang standar atau lebih murah denga harga pesaing. Strategi promotion mendatang relasi-relasinya untuk memperkenalkan produk, melayani penukaran tiket dengan souvenir dan menjadi sponsor . Strategi people memiliki karyawan yang berkualitas dan terampil. Strategi process melayani pembelian dan pemesanan sewa bus memalui via telepon. Strategi physical evidence memberikan pelayanan yag baik seperti penyususan tempat yang rapi dan bersih, halaman parkir yang luas. Berdasarkan data yang diperoleh berupa strategi-strategi yang diterapkan beserta diagram cartesius yang dilakuka oleh PO. Haryanto maka dapat diperoleh bahwa PO. Haryanto saat ini berada pada masa perkembangan. Dimana keputusan yang akan diambil yaitu mengembangkan perusahaanya dengan cara meningkatkan kualitas dan kelengkapan produk.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran; Volume penjualan |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 26 Jun 2019 02:25 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 02:25 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2680 |
Actions (login required)
View Item |