PENGARUH PENERAPAN METODE SAY DAN SWITCH TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN QUR’AN HADIST DI MTs SUNAN PRAWOTO TAHUN PELAJARAN 2018/2109

AMIRUL WAHID, MUJIB (2019) PENGARUH PENERAPAN METODE SAY DAN SWITCH TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN QUR’AN HADIST DI MTs SUNAN PRAWOTO TAHUN PELAJARAN 2018/2109. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (350kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (793kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (372kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (578kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (470kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (296kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (349kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui penerapan metode Say dan Switch terhadap kemampuan berpikir peserta didik pada mata pelajaran Qur’an Hadist di MTs Sunan Prawoto. 2) untuk mengetahui pengaruh penerapan metode Say dan Switch terhadap kemampuan berpikir peserta didik pada mata pelajaran Qur’an Hadist. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif,dimana dalam penelitian dilakukan dengan menggunakan pengumpulan data berupa angket untuk menjaring data X dan Y yang diperoleh dari responden dan dokumentasi. Subyek dan dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 responden. Hasil penelitian menunjukkan 1) Metode pembelajaran Say dan Switch di MTs Sunan Prawoto menurut penulis dapat dikategorikan baik. Hal ini terlihat darirat-rata interval metode pembelajaran Say dan Switch sebesar 50,67 yang termasuk kedalam interval 50-53. 2) Kemampuan berpikir peserta didik di MTs Sunan Prawoto menurut penulis dikategorikan baik. halini terlihat dari rat-rata kemampuan berpikir peserta didik di MTs Sunan Prawoto sebasar 50,15 yang termasuk dalam interval 48-53. 3) Pengaruh penerapan metode Say dan Switch terhadap kemampuan berpikir peserta didik di MTs Sunan Prawoto yaitu dengan persamaan = 52,060 + 0,902X, dengan hasil koefisien diterminasi (R²) adalah 50% sedangkan sisanya adalah 100%-50% = 50% lagi merupakan pengaruh variabellain diluar variabel metode Say dan Switch yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Say dan Switch, Kemampuan Berpikiir Peserta Didik, Pelajaran Qur’an Hadist
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Jul 2019 03:36
Last Modified: 17 Jul 2019 03:36
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2748

Actions (login required)

View Item View Item