Andiani, Fajar (2019) PENGARUH HARGA, ULASAN PRODUK, KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MBS IAIN KUDUS KONSUMEN SHOPEE). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. Cover - Kata Pengantar.pdf Download (676kB) |
|
Text
02. Abstrak.pdf Download (265kB) |
|
Text
03. Daftar Isi.pdf Download (278kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (521kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (783kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (501kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (640kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (186kB) |
|
Text
09. Daftar Pustaka.pdf Download (328kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini mendukung kegiatan e-commerce atau aktivitas bisnis melalui media elektronik. Dibandingkan dengan sistem konvensional, perdagangan online nilai lebih efektif dan efisien. Fenomena bisnis pada e-commerce Shopee saat ini adalah pada tahun 2018 Shopee mengalami peningkatan peringkat pada jumlah pengunjung per-kuartalnya serta menjadi aplikasi terpopuler di AppStore dan PlayStore. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara harga, ulasan produk, kemudahan, dan keamanan terhadap keputusan pembelian online pada e-commerce Shopee studi kasus pada Mahasiswa Prodi MBS IAIN Kudus konsumen Shopee, baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa program studi MBS IAIN Kudus konsumen e-commerce Shopee, dan mengambil sampel sebanyak 96 responden dengan teknik purposive sampling. Dan analisis data menggunakan analisis uji statistik meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda dengan uji t (parsial), uji F (simultan) serta adjusted r square. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian online dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,458>1,986), (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara ulasan produk terhadap keputusan pembelian online dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,408>1,986), (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara kemudahan terhadap keputusan pembelian online dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,115>1,986), (4) terdapat pengaruh yang signifikan antara keamanan terhadap keputusan pembelian online dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,469>1,986), (5) terdapat pengaruh bersama-sama antara harga, ulasan produk, kemudahan, dan keamanan terhadap keputusan pembelian online dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (184,521>2,47).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Ulasan Produk, Kemudahan, Keamanan, Keputusan Pembelian Online. |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 03 Jun 2020 02:37 |
Last Modified: | 03 Jun 2020 02:37 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2926 |
Actions (login required)
View Item |