PENGARUH HARGA, ULASAN PRODUK, KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MBS IAIN KUDUS KONSUMEN SHOPEE)

Andiani, Fajar (2019) PENGARUH HARGA, ULASAN PRODUK, KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MBS IAIN KUDUS KONSUMEN SHOPEE). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (676kB)
[img] Text
02. Abstrak.pdf

Download (265kB)
[img] Text
03. Daftar Isi.pdf

Download (278kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (521kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (783kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (501kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (640kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (186kB)
[img] Text
09. Daftar Pustaka.pdf

Download (328kB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini mendukung kegiatan e-commerce atau aktivitas bisnis melalui media elektronik. Dibandingkan dengan sistem konvensional, perdagangan online nilai lebih efektif dan efisien. Fenomena bisnis pada e-commerce Shopee saat ini adalah pada tahun 2018 Shopee mengalami peningkatan peringkat pada jumlah pengunjung per-kuartalnya serta menjadi aplikasi terpopuler di AppStore dan PlayStore. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara harga, ulasan produk, kemudahan, dan keamanan terhadap keputusan pembelian online pada e-commerce Shopee studi kasus pada Mahasiswa Prodi MBS IAIN Kudus konsumen Shopee, baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa program studi MBS IAIN Kudus konsumen e-commerce Shopee, dan mengambil sampel sebanyak 96 responden dengan teknik purposive sampling. Dan analisis data menggunakan analisis uji statistik meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda dengan uji t (parsial), uji F (simultan) serta adjusted r square. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian online dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,458>1,986), (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara ulasan produk terhadap keputusan pembelian online dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,408>1,986), (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara kemudahan terhadap keputusan pembelian online dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,115>1,986), (4) terdapat pengaruh yang signifikan antara keamanan terhadap keputusan pembelian online dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,469>1,986), (5) terdapat pengaruh bersama-sama antara harga, ulasan produk, kemudahan, dan keamanan terhadap keputusan pembelian online dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (184,521>2,47).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Ulasan Produk, Kemudahan, Keamanan, Keputusan Pembelian Online.
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Jun 2020 02:37
Last Modified: 03 Jun 2020 02:37
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2926

Actions (login required)

View Item View Item