Chasanah, Iftichatul (2019) “Pelaksanaan Kedisiplinan Belajar Siswa MTs Al-Furqon Tersono Garung Lor Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018”. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (17MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
pelajar yang disebabkan oleh kurangnya minat dan motivasi siswa yang menjadikan pembelajaran kurang efektif. Peneliti melakukan penelitian ini bertujuan (1) mengetahui konsep kedisiplinan belajar siswa di MTs Al-Furqon Tersono Garung Lor Kaliwungu Kudus, (2) mengetahui pelaksanaan kedisiplinan belajar di MTs AlFurqon Tersono Garung Lor Kaliwungu Kudus. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field Research) yang dilaksanakan di MTs Al-Furqon Tersono Garung Lor Kaliwungu Kudus. Adapun pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Sedangkan sumber data utama yang digunakan adalah kepala sekolah, waka kesiswaan, guru, dan siswa MTs Al-Furqon Tersono Garung Lor Kaliwungu Kudus, yang kemudian ditambah oleh sumber data sekunder berupa arsip, dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data dengan perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, triangulasi, menggunakan bahan referensi, dan mengadakan member check. Dan pada tahap analisis data dengan melakukan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kedisiplinan belajar siswa di MTs al-Furqon Tersono Garung Lor Kaliwungu Kudus masih kurang, hal ini dilihat dari beberapa pelanggaran yaitu: Siswa bolos saat jam pelajaran, tidak mengerjakan tugas, gaduh saat jam pelajaran, dan tidak memperhatikan pelajaran. (2) pelaksanaan kedisiplinan belajar siswa MTs Al-Furqon Tersono Garung Lor Kaliwungu Kudus dalam pembentukan kedisiplinan telah dilakukan melalui bimbingan preventif, kuratif dan berjalan dengan baik. Melalui bimbingan tersebut pelanggaran siswa dapat diatasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kedisiplinan belajar, Pelaksanaan Kedisiplinan. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 06:34 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 06:34 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3107 |
Actions (login required)
View Item |