Rilahati, Aili (2019) Analisis Strategi Pemasaran Syariah Dalam Menghadapi Persaingan Di Lida Jaya Konveksi Padurenan Gebog Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Cover_to.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAKSI_to.pdf Download (249kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI_to.pdf Download (272kB) |
|
Text
4. BAB 1_to.pdf Download (592kB) |
|
Text
5. BAB 2_to.pdf Download (711kB) |
|
Text
6. BAB 3_to.pdf Download (371kB) |
|
Text
7. BAB 4_to.pdf Download (983kB) |
|
Text
8. BAB 5_to.pdf Download (259kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA_to.pdf Download (390kB) |
Abstract
bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh Lida Jaya Konveksi dalam menghadapi persaingan bisnis dan bagaimana strategi pemasaran syariah yang dilakukan oleh Lida Jaya Konveksi dalam menghadapi persaingan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh Lida Jaya Konveksi dalam menghadapi persaingan bisnis dan untuk menganalisis strategi pemasaran syariah yang diterapkan oleh Lida Jaya Konveksi dalam menghadapi persaingan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun wawancara yang peneliti lakukan adalah mewawancarai langsung kepada pemilik Lida Jaya Konveksi di Padurenan Gebog Kudus. Analisa data bersifat induktif, dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna daripada generalisasi. Dari pembahasan dan pemaparan analisis dalam bab sebelumnya, dapat diketahui bahwa strategi pemasaran yang dilakukan Lida Jaya Konveksi dalam menghadapi persaingan adalah melalui strategi bauran pemasaran yaitu tempat (place) yang berada di rumah produksi Lida Jaya Konveksi serta beberapa toko di pasar Kliwon, produk (product) yang halal dan berkualitas, harga (price) yang terjangkau, promosi (promotion) secara langsung kepada masyarakat dan seperti memperbaiki pelayanan internal serta menjadikan pesaing menjadi peluang. Sedangkan strategi pemasaran syariah yang dilakukan Lida Jaya Konveksi dalam menghadapi persaingan yaitu penerapan marketing syariah yang sesuai dengan empat karakteristik marketing syariah yaitu, Teitis atau ketuhanan (Toko Rabbaniyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqiiyyah), dan Humanitis (Al-Insaniyyah) dengan meneladai praktik pemasaran rasulullah SAW yang meliputi tempat (place) yaitu dengan menyediakan tempat untuk melaksanakan sholat, produk (product) yaitu memberikan barang yang halal dan baik serta tidak cacat, harga (price) dengan tidak mengambil keuntungan secara berlebihan, serta promosi (promotion) yang dilakukan dengan cara bersedekah dan membayar zakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Pemasaran Syariah, Persaingan Bisnis. |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 11 Aug 2020 02:34 |
Last Modified: | 11 Aug 2020 02:34 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3117 |
Actions (login required)
View Item |