Analisis Strategi Promosi dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau Dari Ekonomi Islam (Studi Kasus Konfeksi Yazid Collection Kudus)

Fu’aini, Shof’at (2019) Analisis Strategi Promosi dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau Dari Ekonomi Islam (Studi Kasus Konfeksi Yazid Collection Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER_to.pdf

Download (700kB)
[img] Text
02 ABSTRAK_to.pdf

Download (69kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI_to.pdf

Download (73kB)
[img] Text
04 BAB I_to.pdf

Download (94kB)
[img] Text
05 BAB II_to.pdf

Download (229kB)
[img] Text
06 BAB III_to.pdf

Download (95kB)
[img] Text
07 BAB IV_to.pdf

Download (186kB)
[img] Text
08 BAB V_to.pdf

Download (74kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA_to.pdf

Download (70kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Promosi Konfeksi Yazid Collection dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Di Kudus, serta untuk mengetahui Strategi Promosi dalam Bisnis Islami. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah dengan jenis penelitian lapangan (field research), dengaan pendekatan kualitatif. Sumber data adalah sumber data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data dilakukan dengan cara triangulasi, diskusi teman sejawat, ketekunan pengamatan, analisis kasus negatif, perpanjangan pengamatan dan member check. Untuk analisis datanya menggunakan data reducation (reduksi data), data display (penyajian data), conclusion drawing (verification) dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pertama, Promosi yang dilakukan oleh Konfeksi Yazid Collection adalah promosi periklanan, personal selling atau penjualan pribadi, salles promotin (promosi penjualan) selain itu menggunakan promosi public relation (hubungan masyarakat) diantaranya melalaui sanak saudara, tetangga dan lain sebagainya. Dan mempromosikan melalui media elektronik diantaranya dengan Facebook dan banner. Promosi yang dilakukan pemilik usaha dan karyawan Konfeksi Yazid Collection, tidak serta menghalalkan segala cara untuk mendapatkan laba yang besar, mereka masih memiliki etika dalam melakukan promosi, adapun etika dalam melakukan promosi yang dilakukan oleh pemilik dan karyawan Konfeksi Yazid Collection adalah sama-sama menjaga etika sesuai dengan koridor agama Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Promosi Islam dan Persaingan bisnis Islam
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 13 Aug 2020 04:02
Last Modified: 13 Aug 2020 04:02
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3159

Actions (login required)

View Item View Item