Fuqoha, Ahmad Nur (2020) Kesenjangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Dengan Proses Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas XI IPA Serta Upaya Pemecahannya Di MA Salafiyah Ahmad Said Kirig Mejobo 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (918kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (268kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (278kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (378kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (576kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (332kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (727kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (368kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (272kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mendeskripsikan rencana pelaksanaan pembelajaran pada mata pelajaran fiqih kelas XI IPA di MA Salafiyah Ahmad Said Kirig Mejobo Kudus 2019/2020, 2) Untuk mendeskripsikan proses pembelajaran fiqih kelas XI IPA di MA Salafiyah Ahmad Said Kirig Mejobo Kudus 2019/2020, 3) Untuk menjelaskan kesenjangan rencana pelaksanaan pembelajaran dengan proses pembelajaran pada mata pelajaran fiqih kelas XI IPA serta upaya pemecahannya di MA Salafiyah Ahmad Said Kirig Mejobo Kudus 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah field research dengan pendekatan kualitatif, dalam pengambilan data berupa wawancara. Selain itu juga melalui observasi langsung beserta dokumentasinya. Untuk menganalisis data menggunakan tahapan sebagi berikut: reduksi data, display data serta pengambilan keputusan dan kesimpulan. Adapun hasil penelitian ini adalah (1) Pembelajaran mata pelajaran fiqih di MA Salafiyah Ahmad Said media yang digunakan pada saat proses pembelajaran adalah lembar kerja siswa (LKS). Sedangkan metode yang digunakan meliputi metode ceramah, tanya jawab dan penugasan. (2) Kesenjangan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dengan proses pembelajaran pada mata pelajaran fiqih kelas XI IPA di MA Salafiyah Ahmad Said disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adalah keterbatasan waktu, terkadang juga situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan serta karakter dan kondisi siwa yang beragam. (3) Untuk mengatasi ketidak-sesuaian tersebut sebaiknya guru mengupayakan dengan cara belajar di luar kelas dan melakukan pengamatan lingkungan atau dengan cara melakukan koordinasi antar guru dan antar sekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Proses Pembelajaran, Mata pelajaran Fiqih |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 04 Feb 2021 02:20 |
Last Modified: | 04 Feb 2021 02:20 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3444 |
Actions (login required)
View Item |