Pengaruh Kompetensi Sosial Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MA Muhammadiyah Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020

Lestari, Anggi Putri (2020) Pengaruh Kompetensi Sosial Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MA Muhammadiyah Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (267kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (210kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (480kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (963kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (426kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (907kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (278kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (404kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui tingkat kompetensi sosial guru mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MA Muhammadiyah Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. (2) mengetahui tingkat motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Muhammadiyah Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. (3) Untuk mengetahui pengaruh kompetensi sosial guru terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MA Muhammadiyah Kudus tahun pelajaran 2019/2020. Subjek penelitian ini adalah 63 peserta didik kelas XI di MA Muhammadiyah Kudus tahun pelajaran 2019/2020 yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini adalah (1) kompetensi sosial guru mata pelajaran SKI di MA Muhammadiyah Kudus Tahun pelajaran 2019/2020 adalah setinggi 91.78 dan termasuk dalam kategori tinggi, (2) motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran SKI di MA Muhammadiyah Kudus Tahun pelajaran 2019/2020 adalah setinggi 91.48 dan termasuk dalam kategori tinggi, (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi sosial guru sejarah kebudayaan Islam terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam di MA Muhammadiyah Kudus Tahun pelajaran 2019/2020 dengan kontribusi sebesar 59.4%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Sosial, Motivasi Belajar
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 10 Mar 2021 07:01
Last Modified: 10 Mar 2021 07:01
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3645

Actions (login required)

View Item View Item