Tsaqib, Aula Annajmuts (2020) Analisis Media Sosial Sebagai Model Pemasaran Modern Dalam Perspektif Islam (Studi Kasus Maxalminuz Clothing Tergo Dawe Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (621kB) |
|
Text
2. ABTRAK.pdf Download (187kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (192kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (382kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (217kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (586kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (258kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (372kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: Pertama, untuk menjelaskan implementasi penggunaan media sosial melalui Facebook sebagai media pemasaran. Kedua, untuk mengetahui optimalisasi pemanfaatan media sosial melalui Facebook dalam memasarkan produk. Ketiga, untuk memberikan penjelasan tentang pandangan ekonomi Islam terhadap pemasaran media sosial melalui Facebook. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis field research, sedangkan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam skripsi ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan uji analisis data dilakukan secara analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah implementasi pemasaran melalui media sosial khususnya Facebook di Maxalminuz Clothing menggunakan update status, posting gambar, tagging, membuat grup dan fan page. Optimalisasi penggunaan media sosial khususnya Facebook di Maxalminuz Clothing memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada di Facebook sebagai media informasi kepada calon konsumen dan konsumen. Dari perspektif ekonomi Islam pemasaran melalui media sosial khususnya Facebook di Maxalminuz Clothing adalah boleh karena sesuai dengan prinsip-prinsip muamalah yaitu syarat dan rukun jual beli terpenuhi dalam transaksi melalui Internet atau online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 28 May 2021 01:44 |
Last Modified: | 28 May 2021 01:44 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4278 |
Actions (login required)
View Item |