Penggunaan Media Power Point dalam Pelaksanaan Sistem PAIKEM pada Mata Pelajaran Fikih kelas IX pada Masa Pandemi Covid-19 di MTs Nahdlotussibyan Wonoketingal Karanganyar Demak

Impriyana, Anindia (2020) Penggunaan Media Power Point dalam Pelaksanaan Sistem PAIKEM pada Mata Pelajaran Fikih kelas IX pada Masa Pandemi Covid-19 di MTs Nahdlotussibyan Wonoketingal Karanganyar Demak. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (959kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (269kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (194kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (382kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (460kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (213kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (455kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (361kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (379kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1.Untuk mengetahui penggunaan media Power Point dalam pelaksanaan sistem PAIKEM pada mata pelajaran Fikih kelas IX pada masa pandemi Covid-19 di MTs Nahdlotussibyan Wonoketingal Karanganyar Demak. 2.Untuk mengetahui dampak penggunaan media Power Point dalam pelaksanaan sistem PAIKEM pada mata pelajaran Fikih kelas IX pada masa pandemi Covid-19 di MTs Nahdlotussibyan Wonoketingal Karanganyar Demak. Penelitian ini menggunakan penelitian field research dengan menggunakan metode observasi secara langsung maupun tidak langsung pada obyek yang diteliti. Selain melakukan observasi, wawancara juga dilakukan untuk mencari data di lapangan. Lokasi penelitian ini dilakukan di MTs Nahdlotussibyan Wonoketingal Karanganyar Demak. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, sebuah pendekatan pengumpulan data yang berusaha mengupas secara mendalam tentang penggunaan media Power Point dalam pelaksanaan sistem PAIKEM pada mata pelajaran Fikih kelas IX pada masa pandemi Covid-19 di MTs Nahdlotussibyan Wonoketingal Karanganyar Demak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1.Penggunaan media power point yang diterapkan membuat siswa lebih mudah memahami materi karena, ada gambar (visual) dan suara (audio) serta point-point atau pokok-pokok saja yang disampaikan. 2. Dampak penggunaan power point bagi guru harus lebih kreatif dan mudah dalam menyampaikan materi sedangkan dampak bagi siswa mudah diingat dan mudah dipelajari serta membantu siswa untuk aktif dalam proses pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sistem, Pembelajaran, Media, Covid-19
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 07 Jun 2021 04:18
Last Modified: 07 Jun 2021 04:18
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4363

Actions (login required)

View Item View Item