Pengaruh Religiusitas terhadap Etika Bisnis Pedagang Muslim pada Pedagang Cosmetic di Pasar Bitingan Kota Kudus

Khotimah, Khusnul (2019) Pengaruh Religiusitas terhadap Etika Bisnis Pedagang Muslim pada Pedagang Cosmetic di Pasar Bitingan Kota Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (357kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (535kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (744kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (499kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (277kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (435kB)

Abstract

Jenis penelitian ini adalah field research yang dilakukan pada pedagang cosmetic di Pasar Bitingan Kota Kudus. Populasi yang digunakan sebanyak 1.812 dan hanya menggunakan sampel sebanyak 40 pedagang dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi yang diuji dengan SPSS Statistic versi 17. Teknik analisis data meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinan, uji f, dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel keyakinan tidak berpengaruh terhadap etika bisnis pedagang Muslim pada pedagang cosmetic di Pasar Bitingan Kota Kudus. Variabel peribadatan tidak berpengaruh terhadap etika bisnis pedagang Muslim pada pedagang cosmetic di Pasar Bitingan Kota Kudus. Variabel pengamalan berpengaruh terhadap etika bisnis pedagang Muslim pada pedagang cosmetic di Pasar Bitingan Kota Kudus. Variabel pengetahuan tidak berpengaruh terhadap etika bisnis pedagang Muslim pada pedagang cosmetic di Pasar Bitingan Kota Kudus. Variabel penghayatan berpengaruh terhadap etika bisnis pedagang Muslim pada pedagang cosmetic di Pasar Bitingan Kota Kudus. Variabel keyakinan, peribadatan, pengamalan, pengetahuan, dan penghayatan secara simultan berpengaruh terhadap etika bisnis pedagang Muslim pada pedagang cosmetic di Pasar Bitingan Kota Kudus

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keyakinan, Peribadatan, Pengamalan, Pengetahuan, Penghayatan, dan Etika Bisnis Pedagang Muslim
Subjects: 200 Agama
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 13 Oct 2021 03:21
Last Modified: 13 Oct 2021 03:21
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5390

Actions (login required)

View Item View Item