Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Nilai-nilai Kewirausahaan Islam dan Motivasi Berwirausaha terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Kasus pada Wirausaha Muda Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2017)

Abiyat, Ahmad Hilal (2021) Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Nilai-nilai Kewirausahaan Islam dan Motivasi Berwirausaha terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Kasus pada Wirausaha Muda Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2017). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (366kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (387kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (604kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (909kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (765kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (548kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (588kB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menguji secara empiris mengenai pengaruh pengetahuan kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha, pengaruh nilai-nilai kewirausahaan islam terhadap keberhasilan usaha, pengaruh motivasi berwirausaha terhadap keberhasilan usaha. Jenis penelitian yang digunakan adalah field reaearch yang dilakukan pada wirausaha muda mahasiswa FEBI IAIN Kudus angkatan 2017. Sumber data penelitian ini adalah data primer. Populasi yang digunakan sebanyak 110 entrepreneur muda mahasiswa IAIN Kudus angkatan 2017 dengan waktu penelitian dua bulan. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 52 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner lewat google formulir dan dokumentasi yang diuji dengan SPSS statistics versi 23. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa: pengetahuan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Hal ini dibuktikan oleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,358>2,011) dengan sig. 0,000 (0,000<0,05). Sedangkan nilai-nilai kewirausahaan islam berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Hal ini dibuktikan oleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,274<2,011) dengan sig. 0,006 (0,006>0,05). Motivasi berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Hal ini dibuktikan oleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,812>2,011) dengan sig. 0,007 (0,007< 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa pengetahuan kewirausahaan, nilai-nilai kewirausahaan islam dan motivasi berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus angkatan 2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Kewirausahaan, Nilai-nilai Kewirausahaan Islam, Motivasi Berwirausaha dan Keberhasilan Usaha.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Oct 2021 03:24
Last Modified: 21 Oct 2021 03:24
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5513

Actions (login required)

View Item View Item