Dewi, Ika Tamara (2021) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Bioentrepreneurship Berbasis Project Based Learning pada Materi Daur Ulang Limbah terhadap Minat dan Kreativitas Berwirausaha Siswa Kelas X di MA NU Raudlatus Shibyan Kabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (885kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (188kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (284kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (303kB) |
|
Text
5.BAB II.pdf Download (652kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (615kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (393kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (191kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengaruh Pendekatan Pembelajaran Bioentrepreneurship berbasis Project Based Learning pada Materi Daur Ulang Limbah terhadap Minat dan Kreativitas Berwirausaha Siswa Kelas X di MA NU Raudlatus Shibyan Kabupaten Kudus. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian pre eksperimental design yaitu one shot case study. Objek penelitian ini adalah peserta didik kelas X IPA (30 siswa) di MA NU Raudlatus Shibyan Kabupaten Kudus. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yaitu angket, lembar observasi, dan dokumentasi dibantu dengan modul dan LKS berbasis Bioentreprenurship. Sedangkan teknik pengambilan sampel adalah sampel jenuh. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dan berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara signifikan terdapat pengaruh positif dari Pendekatan Pembelajaran Bioentrepreneurship berbasis Project Based Learning terhadap minat berwirausaha dan kreativitas peserta didik. Hal ini dapat terlihat dari hasil uji t dapat menunjukkan bahwa pendekatam Pembelajaran Bioentrepreneurship berbasis Project Based Learning memiliki nilai thitung = 3,942 dan dikarenakan thitung > ttabel (3,942 > 2,048), maka Ha1 diterima sehingga Pendekatan Pembelajaran Bioentrepreneurship berbasis Project Based Learning berpengaruh positif terhadap Minat Berwirausaha. Sedangkan hasil uji t menunjukkan bahwa Pendekatan Pembelajaran Bioentrepreneurship berbasis Project Based Learning memiliki nilai thitung = 2,710 dan dikarenakan thitung > ttabel (2,710 > 2,048), maka Ha2 diterima sehingga Pendekatan Pembelajaran Bioentrepreneurship berbasis Project Based Learning berpengaruh positif terhadap Kreativitas peserta didik. Kemudian hasil pengujian uji t menunjukkan antara Pembelajaran Bioentrepreneurship berbasis Project Based Learning dengan Minat Berwirausaha dan Kreativitas peserta didik memiliki nilai thitung = 3,401 dan dikarenakan thitung > ttabel (3,401 > 2,048), maka Ha3 diterima sehingga Pembelajaran Bioentrepreneurship berbasis Project Based Learning berpengaruh positif terhadap Minat Berwirausaha dan Kreativitas peserta didik .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bioentrepreneurship, Project Based Learning, Minat Berwirausaha, Kreativitas |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Biologi |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 08 Dec 2021 02:25 |
Last Modified: | 08 Dec 2021 02:25 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6061 |
Actions (login required)
View Item |