Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Langkah Krulik Rudnick Ditinjau Dari Kecerdasan Emosional Siswa Kelas VII SMPN 1 Sulang Kabupaten Rembang

Rahayuningsih, Rahayuningsih (2021) Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Langkah Krulik Rudnick Ditinjau Dari Kecerdasan Emosional Siswa Kelas VII SMPN 1 Sulang Kabupaten Rembang. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. cover-kata pengantar (kecuali ABSTRAK).pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (445kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (377kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (582kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (714kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (642kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (369kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (481kB)

Abstract

Penelitian bertujuan mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematika berdasarkan langkah Krulik Rudnick yang ditinjau dari kecerdasan emosional siswa. Jenis Penelitian merupakan penelitian kualitatif. Pengambilan subjek dengan teknik purposive sampling dan snowball sampling. Subjek dalam penelitian sebanyak enam subjek, yaitu satu siswa dengan kecerdasan emosional tinggi, 3 subjek dengan kecerdasan emosional sedang, dan dua subjek dengan kecerdasan emosional rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan angket kecerdasan emosional, tes pemecahan masalah, dan wawancara berbasis tes. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) Siswa dengan Kecerdasan emosional tinggi: Dalam menyelesaikan pemecahan masalah telah menyebutkan informasi dari soal, merencanakanpemecahan masalah dengan baik, dalam memilih strategi kurang tepat, mengecek kembali jawabannya dan sudah yakin dengan hasil pekerjaannya. (2) Siswa dengan kecerdasan emosional sedang: Dalam menyelesaikan pemecahan masalah tidak menyebutkan informasi dari soal, kurang mampu merencanakan pemecahan masalah, memilih strategi dengan baik, mengecek kembali jawabannya, tetapi masih belum yakin dengan hasil pekerjaannya. (3) Siswa dengan kecerdasan emosional rendah: Dalam menyelesaikan pemecahan masalah tidak menuliskan informasi dari soal, merencanakan pemecahan masalah dengan baik, kurang tepat dalam memilih strategi, tidak mengecek kembali jawabannya, dan tidak yakin dengan hasil pekerjaannya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah, Langkah Krulik Rudnick, Kecerdasan Emosional
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Dasar > Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Dec 2021 02:43
Last Modified: 21 Dec 2021 02:43
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6195

Actions (login required)

View Item View Item