Pengembangan aspek sosial emosional anak usia dini melalui pendekatan area Pada Anak Kelompok B Di RA Matholi’ul Huda Posono Gembong Pati

Aini, Diyah Nur (2021) Pengembangan aspek sosial emosional anak usia dini melalui pendekatan area Pada Anak Kelompok B Di RA Matholi’ul Huda Posono Gembong Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (180kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (376kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (570kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (187kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (677kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (181kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB)

Abstract

Tujuan dari penlitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pengembangan aspek sosial emosional anak usia dini melalui pendekatan area pada anak usia 5-6 tahun, untuk mengetahui bagaimana cara mengasah pengembangan sosial emosional anak usia dini melalui pendekatan area, dan untuk mengetahui dampak dari pengembangan sosial emosional melalui pendekatan area pada anak di Ra Matholi’ul Huda Posono Gembong Pati Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil lokasi di RA Matholi’ul Huda Posono Gembong Pati. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan menelaah seluruh data, reduksi data, penyajian data dan verifikasi data terhadap data yang berhasil dikumpulkan serta pemeriksaan keabsahan data dilakukan melalui teknik perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan dan triagulasi. Hasil dari penelitian ini adalah pertama, peneliti mampu mengetahui cara pelaksanaan pengembangan aspek sosial emosional anak usia dini melalui pendekatan area pada anak usia 5-6 tahun yaitu terdiri dari kegiatan pembuka dilakukan dengan baris berbaris dilanjutkan dengan kegiatan mengaji yanbu’a, kegiatan inti dengan membuka 4 (empat) kegiatan main/area, kemudian dilanjutkan kegiatan penutup ketiga, selain itu peneliti mampu mengetahui selanjutnya penelitian ini mampu mengetahui dampak/kelebihan dan kekurangan dari penggunaan model pembelajaran area.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Anak Usia Dini, Sosial Emosional, Pendekatan Area
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 05 Jan 2022 01:47
Last Modified: 05 Jan 2022 01:47
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6305

Actions (login required)

View Item View Item