Widiana, Lulun Ayu (2021) Strategi Dakwah Pondok Pesantren An-Nur Al-Islamy Pada Akun Youtube ANNUR 1414. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (264kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (346kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (469kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (625kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (361kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (556kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (342kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (403kB) |
Abstract
Pondok Pesantren adalah satu diantara lembaga pendidikan yang ada di Indonesia, namun selain sebagai lembaga pendidikan bagi masyarakat, pondok pesantren juga mempunyai peran sebagai lembaga dakwah dan wadah untuk menyebarkan dan memberi pengajaran tentang ilmu agama dan akhlak kepada masyarakat. Pondok Pesantren An-Nur Al-Islamy adalah salah satunya. Pondok Pesantren An-Nur Al-Islamy ini juga tergolong pondok modern, selain berdakwah melalui pengajian-pengajian, pondok pesantren ini juga memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk berdakwah. Dengan adanya media sosial seperti youtube yang bisa dipergunakan dalam hal positif, memberikan banyak manfaat dan pengaruh bagi masyarakat. salah satu wujud dari manfaat media sosial khususnya youtube adalah dengan menjadikannya sebagai media baru dalam berdakwah seperti yang dilakukan oleh Pondok Pesantren An-Nur Al-Islamy. Dalam melakukan dakwahnya Pondok Pesantren An-Nur Al-Islamy tentu juga memiliki strategi yang telah dibentuknya untuk menarik minat penonton di akun youtube-nya. Pondok Pesantren ini menjadikan youtube sebagai salah satu media atau sarana untuk menerapkan strategi baru dalam mengajarkan nilai-nila keagamaan yang terkandung dalam kitab-kitab klasik yang diajarkannya. Penelitian ini merupakan penelitian dengan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, dan alat pengumpul datanya yaitu berupa data wawancara, observasi, dan dokumentasi, kemudian data yang diperoleh diolah menggunakan metode deskriptif kualitatif. Setelah melakukan penelitian, diketahui bahwa strategi dakwah yang dilakukan Pondok Pesantren An-Nur Al-Islamy ada dua tahap, yang pertama yaitu perumusan strategi, dan implementasi strategi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Pondok Pesantren, Media Sosial, YouTube |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 02:44 |
Last Modified: | 11 Jan 2022 02:44 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6392 |
Actions (login required)
View Item |