Sofiyan, Ali (2021) Analisis Sistem Dropship Terhadap Pengembangan Bisnis Berbasis Digital Perspektif Syariah (Studi Kasus Usaha Komunitas Creative DNA Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER-.pdf Download (748kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (327kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (652kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (560kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (848kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (463kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (330kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (567kB) |
Abstract
Barang adalah satu dari entitas yang bisa dijadikan komoditas dalam bisnis, sebagaimana Kotler dan Keller mengatakan ada sepuluh entitas yang bisa dijadikan komoditas dalam berbisnis. Diantaranya ialah, barang, jasa, acara, pengalaman, orang, tempat, properti (hak kepemilikan), organisasi, informasi, dan ide. Sayangnya kesepuluh entitas itu saat ini tengah mengalami fluktuasi yang amat hebat. Penawaran dan permintaan oleh pelaku ekonomi cenderung tidak menentu seiring adanya pengaruh teknologi baru dan perubahan besar pada aktivitas ekonomi internasional yang biasa dikenal dengan shifting akibat adanya disrupsi. Penelitian ini mengkaji sebuah peluang ekonomis-islamis untuk mengembangkan sebuah usaha yang tetap relevan dengan perkembangan zaman. Salah satu caranya yaitu dengan turut memanfaatkan teknologi dan informasi untuk membangun sebuah bisnis dengan sistem dropship yang berpotensi menciptakan kolaborasi antar pelaku bisnis (sharing economy) dengan tetap berpijak pada nilai-nilai manajemen bisnis syariah. Menggunakan metodologi kualitatif deskriptif, penelitian ini memaparkan analisis manajemen strategi yang diambil dari observasi lapangan dan studi pustaka mengenai pengaruh strategi pemasaran menggunakan sistem dropship terhadap pengembangan bisnis berbasis digital perspektif syariah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Dropship, Bisnis Basis Digital, dan Syariah |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 02:59 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 02:59 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6512 |
Actions (login required)
View Item |