Pengaruh Electronic Word of Mouth, Endorsment, dan Kemudahan Belanja Online Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Kalangan Mahasantri Milenial

Febriana, Rizqy Amalia (2022) Pengaruh Electronic Word of Mouth, Endorsment, dan Kemudahan Belanja Online Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Kalangan Mahasantri Milenial. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (389kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (283kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (363kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (789kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (554kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (558kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (331kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (403kB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan tentang pengaruh dari Electronic Word of Mouth, Endorsment, dan Kemudahan Belanja Online dalam pembuatan keputusan pembelian di kalangan mahasantri Pondok Pesantren Tahfidz An-Nasuchiyyah. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah analisis deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah : metode kuesioner dan metode dokumentasi. Data dianalisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth berpengaruhmsecara parsialmterhadap keputusan pembelian online dengan hasil t-hitung sebesar 3,346 > nilai t-tabel 1,998 dan memperoleh nilai signifikansi 0,001 yang lebih kecil dari toleransi kesalahan α = 0,05 yang artinya Electronic Word of Mouth berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian online. Endorsment berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian online dengan hasil t-hitung 3,035 > nilai t-tabel 1,998 memperoleh nilai signifikansi 0,004 yang lebih kecil dari toleransi kesalahan α = 0,05 yang artinya Endorsment berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian online. Kemudahan tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian online dengan hasil t-hitung 0,179 < nilai t-tabel 1,998 dan memperolehmnilai signifikansim0,859 yang lebihmbesar dariktoleransi kesalahan α =i0,05 yang artinya kemudahan tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian online. Electronic Word of Mouth, Endorsment dan Kemudahan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian online. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji f statistik untuk variabel Electronic Word of Mouth, Endorsment dan Kemudahan diketahui dengan hasil f-hitung 43,879 > nilai f-tabel 2,75. Hasil dari uji statistik f untuk variabel Electronic Word of Mouth, Endorsment dan Kemudahan memperoleh nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari toleransi kesalahan α = 0,05 yang artinya Electronic Word of Mouth, Endorsment dan Kemudahan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Endorsment, Kemudahan keputusan pembelian online
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat > Periklanan
Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat > Periklanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Mar 2022 02:59
Last Modified: 21 Mar 2022 02:59
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6882

Actions (login required)

View Item View Item