Harits, Muhammad Luthfi (2022) Tatbiq ta'lim kitab qawa'id al lughat al 'arabiyat lifahm al qawa'id fii al fashl al tsaanii ladaa thulaab bi al madrasat al tsaanawiyat darul ulum quds lil'am aldirasii 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (549kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (525kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (701kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (900kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (687kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (760kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (647kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (550kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: (a) untuk mengetahui penerapan pembelajaran kitab qowaidul lughoh Al-arobiyah untuk pemahaman tata bahasa untuk kelas 11 di madrasah aliyah darul ulum kudus tahun ajaran 2020/ 2021. (b) Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung dalam penerapan pembelajaran kitab qowaidul lughoh Al-arobiyah untuk pemahaman tata bahasa untuk kelas 11 di madrasah aliyah darul ulum kudus tahun ajaran 2020/ 2021. Penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan dan inputnya mengunakan kualitatif sebagai cara untuk mengetahui tampilan dan menganalisa data yang ada. Dan peneliti menggunakan metode pengumpulan Pengumpulan data dilakukan dengan tiga cara, yaitu wawancara، observasi dan dokumentasi. Peneliti memilih kebenaran data dengan triangulasi data dan sumber data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) penerapan pembelajaran kitab qowaidul lughoh Al-arobiyah untuk pemahaman tata bahasa untuk kelas 11 di madrasah aliyah darul ulum kudus tahun ajaran 2020/2021. Dari hasil penelitian yang dilakukan peneliti, peneliti menyimpulkan bahwa pengajaran kitab qowaidul lughoh Al- arobiyah pada kelas 11 berlangsung dengan satu kali pertemuan per minggu, dan pengajaran ini dilaksanakan dengan menggunakan metode Al-Qiyasiyah (Analogi). 2) Faktor pendukung dalam penerapan pembelajaran kitab qowaidul lughoh Al-arobiyah yaitu faktor lingkungan dan motivasi diri. Dan faktor penghambat adalah kurangnya penggunaan fasilitas sekolah dan kendala waktu. Faktor lainnya adalah jam pelajaran pada jam terakhir
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 31 May 2022 03:33 |
Last Modified: | 31 May 2022 03:33 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7158 |
Actions (login required)
View Item |