Daya Tarik Iklan Pada Celeb Endorser Dilla Jaidi

Syaifuddin, Muhammad (2022) Daya Tarik Iklan Pada Celeb Endorser Dilla Jaidi. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (291kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (186kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (683kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (749kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (401kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (763kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (373kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (385kB)

Abstract

Secara umum endorse merupakan salah satu bentuk promosi yang dilakukan untuk memperkenalkan produk atau jasa dengan tujuan memperluas pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui daya tarik iklan pada celeb endorser terhadap viewers atau followers. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research, dengan pedekatan kualitatif, sumber data yang digunakan sumber data primer dan sekunder, serta teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi yang di peroleh dari informasi terkait dengan permasalahan penelitian, penelitian ini menggunakan objek penelitian pada pengguna social media instagram aktif yang mengikuti beberapa akun instagram influencer. Hasil dari penelitian ini adalah Pertama, pemilihan celeb endorser yang tepat dapat mempengaruhi presepsi konsumen. Dengan adanya celeb endorser maka dapat memunculkan minat beli konsumen yang akan berpengaruh juga terhadap omzet penjualan dan citra perusahaan. Kedua, dalam prinsip syariah endorsement diperbolehkan asal sesuai dengan syariat islam dan menjauhi larangan yang telah ditetapkan. Sebab endorsement termasuk pada mu’amalah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Endorsement, celeb endorser, influencer
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Jun 2022 03:59
Last Modified: 03 Jun 2022 03:59
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7177

Actions (login required)

View Item View Item