Implementasi Strategi Marketing Mix Dengan Menggunakan Analisis SWOT Dalam Perspektif Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Usaha Ritel Tanaman Hias Sekar Jaya Nursery Pati)

Hidayah, Nofita Nur (2022) Implementasi Strategi Marketing Mix Dengan Menggunakan Analisis SWOT Dalam Perspektif Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Usaha Ritel Tanaman Hias Sekar Jaya Nursery Pati). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER..pdf

Download (810kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (259kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (637kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (442kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (464kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (324kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (569kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (250kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (288kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis implementasi strategi marketing mix yang tepat dengan menggunakan analisis SWOT Pada Usaha Ritel Tanaman Hias Sekar Jaya Nursery Pati. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis tinjauan perspektif bisnis Islam Pada strategi marketing mix di Usaha Ritel Tanaman Hias Sekar Jaya Nursery Pati. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi kasus. Sumber data primer dan sekunder serta menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi yang diperoleh dari informan terkait dengan permasalahan penelitian yaitu pemilik usaha, karyawan, dan konsumen. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa: 1) Strategi yang dapat digunakan usaha ritel tanaman hias Sekar Jaya Nursery berdasarkan matriks SWOT yaitu melakukan pengembangan dan menambah keberagaman produk, melakukan perluasan target pasar yang akan dituju, meningkatkan kerjasama dengan beberapa pihak terkait, menjaga kualitas dan selalu meningkatkan pelayanan dengan baik. 2) Usaha ritel tanaman hias Sekar Jaya Nursery dalam menerapkan pemasaran syariah yaitu teistis (Rabbaniyyah) dengan memberikan produk yang berkualitas dan promosi dilakukan untuk mencapai target pasar yang lebih luas. Karakteristik etis (Ahlaqiyyah) yaitu melayani konsumen dengan maksimal, realistis (Al-Waqi’iyyah) selalu menjaga penampilan karyawan dan menerapkan sifat jujur pada karyawannya dan humanistis (Al-Insaniyyah) tidak mengedepankan laba.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing Mix, Analisis SWOT, Pemasaran Syariah.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Jun 2022 01:35
Last Modified: 14 Jun 2022 01:35
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7215

Actions (login required)

View Item View Item