Rifsanjani, Maulidya Hifdzatur (2022) Optimalisasi Pengawasan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Proses Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sdn Sidokerto 01 Pati. Masters thesis, IAIN KUDUS.
Text
cover-kata pengantar.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (265kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (234kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (331kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (352kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (255kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (442kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (507kB) |
|
Text
BAB VI new.pdf Download (146kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (225kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui proses pembelajaran pada masa pandemi COVID-19 di SDN Sidokerto 01 Pati, untuk mengetahui efektivitas pengawasan Kepala sekolah dalam meningkatkan proses pembelajaran pada masa pandemi COVID-19 di SDN Sidokerto 01 Pati, untuk mengetahui faktor- faktor pendukung dan penghambat dalam peningkatan pembelajaran pada masa pandemi COVID-19 di SDN Sidokerto 01 Pati. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan descriptif kualitatif. Sumber data diperoleh dari informan, yaitu: kepala sekolah, guru, siswa, dan orang tua siswa. Pengumpulan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data untuk menjawab permasalahan menggunakan teknik analisis kualitatif sehingga diperoleh kesimpulan. Hasil penetian menunjukkan bahwa: 1) proses pembelajaran jarak jauh di SDN 01 Sidokerto Kabupaten Pati telah dilaksanakan mulai bulan April 2019 sampai Oktober 2021. Dalam pelaksanaannya mengacu pada rencana program pembelajaran (RPP) yang disusun oleh masing-masing guru sesuai dengan bidang studinya sehingga proses pembelajaran berjalan dengan baik. 2) Keefektivan Pengawasan Kepala Sekolah terhadap Pembelajaran Jarak Jauh di SDN 01 Sidokerto Pati sudah efektif. Pengawasan kepala sekolah di SDN Sidokerto 01 Pati didasari rasa tanggungjawab untuk mewujudkan mutu pelayanan pendidikan sehingga masyarakat puas. 3) Faktor pendukung keberhasilan pembelajaran jarak jauh di SDN 01 Sidokerto Pati adalah adanya kerja sama yang baik dari semua pihak ketersediaan sarana IT dan dana boss yang cukup memadai. Sementara faktor penghambatnya adalah keterbatasan pemilikan android beserta kuotanya, stabilitas listrik, kondisi orang tua peserta didik yang tidak sama dan sulitnya guru dalam pembentukan perilaku peserta didik yang baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengawasan Kepala Sekolah, Pembelajaran Jarak Jauh |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 02:21 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 02:21 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7478 |
Actions (login required)
View Item |