Sa’diyah, Aminatus (2022) Kontribusi Penggunaan Google Classroom terhadap Kualitas Pembelajaran Biologi di MA Mu’allimat NU Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (267kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (241kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (378kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (588kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (448kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (461kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (216kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (233kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui seberapa baik penggunaan Google Classroom dan kualitas pembelajaran biologi 2) Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan signifikasi antara penggunan Google Classroom terhadap kualitas pembelajaran biologi 3) untuk mengetahui ada tidaknya kontribusi dari penggunaan Google Classroom terhadap kualitas pembelajaran biologi. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Pendekatan yang digunakan yakni pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 30 peserta didik yang diambil menggunakan teknik simple random sampling dari kelas XI program MIPA. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini yaitu dengan dengan menyebar angket penggunaan Google Classroom serta angket kualitas pembelajaran biologi kepada sampel terpilih. Data yang didapatkan kemudian di analisis menggunakan analisis uji korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Nilai rata-rata angket pada variabel penggunaan Google Classroom sebesar 64.5 sedangkan hasil nilai rata-rata angket pada variabel kualitas pembelajaran biologi sebesar 67.8. kesimpulan dari hasil kedua angket tersebut yakni termasuk dalam kategori baik 2) Hasil analisis penggunaan Google Classroom terhadap kualitas pembelajaran biologi di MA Mu’allimat NU Kudus adalah terdapat hubungan yang signifikan, yakni dengan diperoleh nilai signifikasi sebesar 0.000 < 0.05. Nilai r sebesar 0.742, nilai tersebut memiliki makna bahwa hubungan penggunaan Google Classroom terhadap kualitas pembelajaran biologi adalah kuat 3) Nilai r2 yang diperoleh sebesar 0.551 menunjukkan bahwa presentase kontribusi yang diberikan yakni sebesar 55.1 %. Sisanya sebesar 44.9 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak menjadi pembahasan penulis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Google Classroom, Kualitas Pembelajaran Biologi |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Biologi |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 28 Dec 2022 01:16 |
Last Modified: | 28 Dec 2022 01:16 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8056 |
Actions (login required)
View Item |