Muhibbi, M Husein (2016) HUBUNGAN REACTIVE TEACHING DENGAN PEREDUKSIAN SIKAP APATIS SISWA DALAM MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTS NU MAFATIHUL ULUM SIDOREKSO KALIWUNGU KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
01 Cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
04 BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
05 BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
06 BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
07 BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
08 BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Guna mengetahui penerapan Reactive Teaching di MTs NU Mafatihul Ulum Sidorekso Kaliwungu Kudus. (2) Guna mengetahui Pereduksian Sikap Apatis Siswa dalam Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs NU Mafatihul Ulum Sidorekso Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017. (3) Guna mengetahui hubungan antara reactive teaching dengan pereduksian sikap apatis siswa dalam mata pelajaran SKI di MTs NU Mafatihul Ulum Sidorekso Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, sedangkan pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Adapun lokasi penelitian di MTs NU Mafatihul Ulum Sidorekso Kaliwungu Kudus dengan menggunakan metode angket yang disebar ke 81 responden dan didukung oleh hasil observasi, wawancara dan dokumentasi pada objek penelitian dan teknik analisis data menggunakan rumus uji regresi sederhana. Adapun hasil penelitian ini adalah: (1) Penerapan reactive teaching dalam mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs NU Mafatihul Ulum Sidorekso Kaliwungu Kudus Tahun pelajaran 2016/2017, dinyatakan dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 42,333 karena termasuk dalam interval 42-47, (2) Pereduksian sikap apatis siswa dalam mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs NU Mafatihul Ulum Sidorekso Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017, dinyatakan dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata 49,580 karena termasuk dalam interval 43-49, (3) Terdapat hubungan yang positif atau signifikan antara reactive teaching dengan pereduksian sikap apatis siswa dalam mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs NU Mafatihul Ulum Sidorekso Kaliwungu Kudus yaitu sebesar 0,431, dan nilai R2 (Koefisiensi determinasi) sebesar 18,5761%, sehingga Hipotesis yang menyatakan “ada hubungan antara reactive teaching dengan pereduksian sikap apatis siswa dalam mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs NU Mafatihul Ulum Sidorekso Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017” di terima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reactive Teaching; Pereduksian Sikap Apatis Siswa |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 18 Mar 2017 05:33 |
Last Modified: | 18 Mar 2017 05:33 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/872 |
Actions (login required)
View Item |