Implementasi Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Melalui Youtube dan Whatsapp Masa Pandemi Covid-19 Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas VIII Di MTs NU Al Munawwaroh Lau Dawe Kudus

Anggraeni, Rian Devi (2022) Implementasi Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Melalui Youtube dan Whatsapp Masa Pandemi Covid-19 Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas VIII Di MTs NU Al Munawwaroh Lau Dawe Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (273kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (158kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (349kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (705kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (359kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (712kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (220kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui: Bagaimana motivasi belajar siswa sebelum diterapkannya pembelajaran daring (dalam jaringan) melalui Youtube dan WhatsApp di MTs NU Al Munawwaroh Lau Dawe Kudus, Bagaimana motivasi belajar siswa setelah diterapkannya pembelajaran daring (dalam jaringan) melalui Youtube dan WhatsApp di MTs NU Al Munawwaroh Lau Dawe Kudus, Bagaimana peningkatan motivasi beljar siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas VIII setelah diterapkannya pembelajaran daring (dalam jaringan) melalui Youtube dan WhatsApp di MTs NU Al Munawwaroh Lau Dawe Kudus. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Tekhnik pengumpullan data berupa angket yang diperoleh dari responden sebanyak 33 responden. Tekhnik pengujian data melalui pengumpulan data Preetest dan Posttest. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Motivasi belajar siswa pada kelas VIII sebelum ada tindakan Implementasi Pembelajaran Daring (dalam jaringan) Melalui Youtube dan Whatsapp termasuk kategori “cukup”. Hal ini ditunjukkan dari nilai rata-rata motivasi belajar siswa sebesar 28,51 dan berada pada interval 20-20,9. 2) Motivasi belajar siswa pada kelas VIII setelah ada tindakan Implementasi Pembelajaran Daring (dalam jaringan) Melalui Youtube dan Whatsapp termasuk kategori “sangat baik”. Hal ini ditunjukkan dari nilai rata-rata motivasi belajar siswa sebesar 43,09 dan berada pada interval 40-50. 3) Terdapat peningkatan motivasi belajar siswa yang dipengaruhi oleh Implementasi Pembelajaran Daring (dalam jaringan) Melalui Youtube dan Whatsapp Masa Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas VIII Di MTs NU Al Munawwaroh Lau Dawe Kudus, data awal mencapai rata-rata 28,51 dan data akhir sebesar 43,09

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Motivasi Belajar
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Mar 2023 03:00
Last Modified: 03 Mar 2023 03:00
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8862

Actions (login required)

View Item View Item