Safitri, Eka Nilam (2022) Efektivitas Pembelajaran Daring Blanded Learning Dengan Media Quizizz Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sdit Al-Anwar Mayong Jepara Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (313kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (277kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (355kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (521kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (426kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (463kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (328kB) |
|
Text
09. DAFTRA PUSTAKA.pdf Download (318kB) |
Abstract
Salah satu kebijakan pemerintah ketika pandemi covid-19 yaitu dengan ditetapkannya ketentuan pembelajaran daring atau belajar dari rumah. kebijakan ini bertujuan untuk mengurangi penularan virus corona. Namun realisasinya pelaksanaan pembelajaran daring masih banyak ditemui hambatan, seperti kesulitan fokus peserta didik, keterbatasan waktu, kurangnya pemahaman mengenai TIK. Strategi dalam menunjang hambatan tersebut yaitu dengan menerapkan model Blanded Learning dengan media Quizizz dalam pembelajaran. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pembelajaran daring Blanded Learning, mengetahui pembelajaran daring blanded learning dengan media Quizizz, mengetahui efektivitas pembelajaran daring blanded learning dengan media Quizizz. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil Penelitian menunjukan: Pertama, pembelajaran daring menggunakan model Blanded Learning terbagi menjadi dua yaitu pembelajaran daring dan pembelajaran luring. Kedua, proses pembelajaran daring Blanded Learning dengan media Quizizz pada pembelajaran daring menggunakan media Quizizz, diberlakukan untuk pemberian tugas dan proses evaluasi sedangkan pada pembelajaran luring digunakan untuk penyampaian materi yang mana pembelajaran dilakukan sesuai dengan RPP yang telah dirancang. Ketiga, efektivitas pembelajaran Blanded Learning dengan media Quizizz dapat dilihat dari hasil belajar peserta didik yang mengalami peningkatan selama pembelajaran dilakukan, meningkatnya minat dan konsentrasi belajar peserta didik sehingga dapat memaksimalkan waktu dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Daring, Blanded Learning, Media Quizizz. | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 10 Mar 2023 02:04 | ||||||
Last Modified: | 10 Mar 2023 02:04 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9062 |
Actions (login required)
View Item |