Strategi Komunikasi Dakwah Emha Ainun Najib Melalui Postingan Di Akun Instagram @Orang.Maiyah

Hanna, Nadia Aniqotul (2022) Strategi Komunikasi Dakwah Emha Ainun Najib Melalui Postingan Di Akun Instagram @Orang.Maiyah. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (329kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (518kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (666kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (295kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (731kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (335kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (349kB)

Abstract

Di masa modern saat ini ada bermacam berbagai wujud penyebaran islam ataupun dakwah, ialah semacam lewat sosial media, media film, dan juga musik. Hingga dari itu diharapkan manusia bisa menerima pesan dakwah Islam yang di informasikan oleh juru dakwah Islam ( da’I). Penelitian ini mempunyai tujuan yang akan di capai antara lain 1. Untuk mengetahui materi dakwah apa saja yang disampaikan Emha Ainun Najib dalam postingan akun instagram @Orang.Maiyah. 2. Untuk mengetahui Strategi Komunikasi dakwah seperti apa yang digunakan Emha Ainun Najib yang terdapat dalam postingan akun Instagram @Orang.Maiyah. 3. Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dari strategi komunikasi dakwah Emha Ainun Najib melalui postingan akun Instagram @Orang.Maiyah. Jenis pendekatan yang akan dilakukan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yaitu para peneliti kualitatif mencari pemahaman, makna, kejadian, pengertian tentang suatu fenomena, maupun kehidupan manusia dengan terlibat langsung atau tidak langsung dalam setting yang diteliti, kontekstual, dan menyeluruh. Strategi Komunikasi Dakwah Emha Ainun Najib Melalui Postingan di Akun Instagram @Orang.Maiyah, antara lain penentuan tema materi dakwah, memberikan hal-hal menarik dari dakwah, menggunakan metode yang sesuai materi dakwah, menentukan sasaran atau target ttama, penentuan waktu, terdapat pesan-pesan dakwah dan terdapat belajar dan diskusi bersama.Faktor Pendukung dan Penghambat Strategi Komunikasi Dakwah Emha Ainun Najib Melalui Postingan Akun Instagram @Orang.Maiyah. Faktor Pendukung antara lain, motivasi diri dalam menyampaikan dakwah, instagram media multiplatform dan antusias followers. Faktor penghambat antara lain, menentukan ide dan konsep postingan dakwah, membagi waktu dan adanya feedback negatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMas'udi, Mas'udiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, Dakwah, Instagram
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Mar 2023 03:19
Last Modified: 17 Mar 2023 03:19
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9321

Actions (login required)

View Item View Item