Pengaruh Customer Review, Social Media Marketing, dan Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jahe Rempah Mbah Tolok

Mubarokah, Roikhatul (2023) Pengaruh Customer Review, Social Media Marketing, dan Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jahe Rempah Mbah Tolok. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (350kB)
[img] Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (206kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (604kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (788kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (570kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (996kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (191kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (392kB)

Abstract

Tujuan dari dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Customer Review, Social Media Marketing, dan Green Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Jahe Rempah Mbah Tolok, yang mana baik secara parsial maupun simultan. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian dengan jenis penelitian korelasional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan ditentukan melalui teknik Sampling Insidental dan dengan metode Non Probability Sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Menggunakan teknik analisis data berupa uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan dibantu menggunakan program SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 4,125 > t tabel 1,984 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 2,017 > t tabel 1,984 dan nilai signifikansi 0,046 < 0,05. Green Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 2,285 > t tabel 1,984 dan nilai signifikansi 0,007 < 0,05. Dari uji F diperoleh hasil Customer Review, Social Media Marketing dan Green Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung 14,721 > F tabel 2,70 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Adapun berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R Square sebesar 0,531 atau 53,1%. Artinya 53,1% perubahan keputusan pembelian dapat dijelaskan atau dipengaruhi oleh customer review, social media marketing dan green marketing. Sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini yaitu sebesar 46,9%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, DanangUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Customer Review, Social Media Marketing, Green Marketing, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 19 May 2023 07:47
Last Modified: 19 May 2023 07:47
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10038

Actions (login required)

View Item View Item