Pengaruh Keragaman Produk, Ulasan Produk dan Gratis Ongkos Kirim terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Tahun 2022)

Alfinisa, Syafira (2023) Pengaruh Keragaman Produk, Ulasan Produk dan Gratis Ongkos Kirim terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Tahun 2022). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (302kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (848kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (652kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (851kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (189kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (417kB)

Abstract

Saat ini teknologi berubah menjadi inovasi dan pengembangan untuk memenuhi kebutuhan serta keinginan setiap individu. Hal tersebut membantu berkomunikasi dan berbagi informasi kepada semua orang. Pengguna internet diperkirakan akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut bisa memberi dampak perilaku kosumen pada pembelian barang dan pelayanan jasa, dimana dulunya dilakukan secara offline atau harus datang ke toko langsung dan membutuhkan waktu untuk menempuh jarak perjalanan yang jauh. Namun, dengan internet dapat menghubungkan penjual dan pembeli beda kota bahkan beda negara berinteraksi hanya dengan menggunakan smartphone. Hal ini yang menjadi latar belakang pada penelitian ini yang berjudul “Pengaruh Keragaman Produk, Ulasan Produk dan Gratis Ongkos Kirim terhadap Keputusan Pembelian”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian, 2) Pengaruh Ulasan Produk terhadap Keputusan Pembelian, 3) Pengaruh Gratis Ongkos Kirim terhadap Keputusan Pembelian, 4) pengaruh Keragaman Produk, Ulasan Produk dan Gratis Ongkos Kirim terhadap Keputusan Pembelian. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan pemelitian jenis asosiatif, yaitu penelitian dilakukan untuk mengetahuai secara detail pengaruh ataupun hubungan diantara dua variabel ataupun lebih. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu metode probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert dan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Keragaman Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian (t hitung 4,980 > t tabel 1,661). Variabel Ulasan Produk berpengaruh positif dan signifikan tehadap Keputusan Pembelian (t hitung 6,013 > t tabel 1,661). Variabel Gratis Ongkos Kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (t hitung 6,786 > t tabel 1,661). Secara bersama-sama variabel Keragaman Produk, Ulasan Produk dan Gratis Ongkos Kirim berpengaruh positif dan signifikan (F hitung 21,075 > 2,70).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHakim, Moh. ArifUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Keragaman Produk, Ulasan Produk, Gratis ongkos Kirim dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 23 May 2023 02:58
Last Modified: 23 May 2023 02:58
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10046

Actions (login required)

View Item View Item